News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0604/Karawang Melatih 50 Paskibraka, Persiapan HUT RI Ke-75 Tahun

Kodim 0604/Karawang Melatih 50 Paskibraka, Persiapan HUT RI Ke-75 Tahun


Wartapasundan.id, KARAWANG Dalam rangka pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2020 mendatang akan digelar secara terbatas. Jumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pun dikurangi menjadi hanya tiga orang.

Kendatipun dalam suasana pandemi covid 19 Kodim 0604/Karawang dan PPI kabupaten karawang selalu aktif melatih teori dan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam kedisplinan serta Wawasan Kebangsaan kepada anggota Paskibra yang terdiri dari Siswa-siswi di Kabupaten Karawang .

Anggota Kodim 0604/Karawang,Serma Maili W dibantu Sertu Jaya Sunarya,Serka Titin dan Risman Ketua PPI Kabupaten Karawang melatih Paskibra yang berjumlah 50 siswa-siswi dari 36 SMA Dan SMK se-Karawang, bertempat di Lapangan Pemda Karawang, Selasa(11/08/2020).

"Di dalam Massa Pendemi Covid 19 tetap kami lakukan pembinaan dan pelatihan Paskibra dengan memakai protokol kesehatan, dengan bertujuan membentuk siswa-siswi mempunyai jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik,lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus bangsa agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera sudah terwujud dengan baik," ujar Sertu Jaya.

Sertu Jaya juga mengatakan perihal pelaksanaan tersebut mengacu pada surat Mensesneg pada 6 Juli 2020. Kemudian dipertegas lagi dengan surat dari Kemenpora RI yang diteken oleh Deputi Pengembangan Kepemudaan tentang pelaksana pengibaran bendera. 

"Bahwa untuk pengibaran bendera tahun ini akan dibatasi dan dalam pelaksanaannya sesuai acuan setneg.Dengan jumlah 50 orang yang akan tersebar dibeberapa instansi,di setiap instansi berjumlah 3 Orang karena adanya pandemi covid 19,"Ucap Sertu Jaya.

Sementara itu Risman Ketua PPI kabupaten karawang di sela-sela latihan mengatakan,"Ada 36 SMA/ SMK se-kabupaten Karawang yang akan bertugas mengibarkan bendera dengan berjumlah 50 orang terdiri dari putra 24 dan putri 26"ujar Risman

Lanjutnya"Kita memanggil 50 orang yang akan ditugaskan untuk menaikan bendera 3 orang dan penurunan 3 orang. sisanya nanti ada beberapa yang sudah diminta oleh OPD termasuk kecamatan,semoga kegiatan latihan ini dan pelaksanaannya nanti diberikan kelancaran",pungkasnya (RED)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

1 komentar: