News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 0403/Rawamerta Tanam Padi Untuk Ketahanan Pangan

Koramil 0403/Rawamerta Tanam Padi Untuk Ketahanan Pangan


Wartapasundan.id, KARAWANG - Guna mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan, Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang melaksanakan kegiatan Tanam Padi bertempat di persawahan Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta Kab. Karawang, Kamis (13-08-20)

Kegiatan penanaman dipimpin langsung Danramil 0403/Kapten Inf Yasin beserta anggota dan Poktani Desa Pasirkaliki Rawamerta. Anggota Koramil 0403/Rawamerta dan petani ini melakukan penanaman padi jenis Ciherang Bima di lahan tidur seluas 3.600 M2.


Danramil 0403/Rawamerta Kapten Inf Yasin mengatakan bahwa "Hari ini kami Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang bersama Poktani menanam Padi, lahan seluas 3.600 M2 ini kami tanami padi dengan bibit Ciherang, yang hasilnya nanti bisa dirasakan oleh para warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Rawamerta”.

"Penanaman padi ini, selain merupakan program Ketahanan Pangan juga merupakan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah untuk mencapai swasembada pangan ditengah Pandemi Covid-19 ini".

Sementara Warda selaku Poktani Desa Pasirkaliki mengatakan "Bahwa masih ada lahan yang belum bisa dimanfaatkan, Alhamdulillah kami bersyukur bisa dimanfaatkan sebagai lahan Ketahanan Pangan oleh Anggota Koramil 0403/Rawamerta, InsyaAllah hasil nya dapat memuaskan".(RED)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar