News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Kamisan Digelar Di Taman I Love Karawang Stadion Singaperbangsa

Aksi Kamisan Digelar Di Taman I Love Karawang Stadion Singaperbangsa


Karawang, - Wartapasundan.Id
Kamis (24/9/2020)

Aksi Kamisan digelar di Taman I Love Karawang Jl. Jend Ahmad Yani Karawang pada Kamis sore (24/9/2020), aksi Kamisan awalnya merupakan aksi yang dilakukan setiap hari Kamis di depan Istana Negara aksi tersebut dilakukan oleh korban pelanggaran Hak Asasi Manusia di Indonesia.

Seperti dikatakan Teddy Agustian Wibowo Koordinator aksi kamisan, aksi kamisan merupakan aksi yang terfokus pada permasalahan Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dimasa lalu, "aksi kamisan ini adalah aksi yang terfokus pada pelanggaran HAM berat dimasa lalu," ujar Teddy ketika diwawancarai media ketika aksi tersebut tengah berlangsung.

Dijelaskan Teddy saat ini pemerintah tutup mata terhadap pelanggaran HAM tersebut, "Bicara tentang pelanggaran HAM berat dimasa lalu, dan melihat bahwa sampai sekarang pelanggaran HAM berat dimasa lalu itu tidak pernah terselesaikan dan tidak ada keseriusan dari pemerintah." Pungkasnya.


Sementara, ketika ditanya mengenai tema aksi tersebut. Teddy menjelaskan jika tema aksi kamisan hari ini adalah September hitam. "Beberapa kasus HAM berat terjadi di bulan September, maka kami buat tema September hitam. Setelah aksi berdiam diri selama 30 menit kita adalakan grup diskusi membahas seputar pelanggaran HAM sendiri," jelas Teddy.

Teddy juga berpendapat di Karawang sendiri pelanggaran HAM masih banyak terjadi, "Contoh sederhana dikarawang ini kebutuhan hidup dasar yang merupakan Hak Asasi Manusia masih belum terpenuhi, seperti di Karawang selatan hak dasar masyarakatnya telah direnggut oleh pertambangan," Tandasnya.(Van/Hand)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar