News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Karawang Zona Merah,Kok Bisa Rumah Sakit Lira Medika Tidak Taat Protokol Kesehatan?

Karawang Zona Merah,Kok Bisa Rumah Sakit Lira Medika Tidak Taat Protokol Kesehatan?


Senin (21/9/2020)
Karawang,WartaPasundan.Com


Salah satu tokoh publik dan pemerhati politik Kabupaten Karawang, H. Asep Agustian yang kerap disapa Kang Askun, mengecam manajeman rumah sakit Lira Medika, yang diduga tidak menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanannya sebagai rumah sakit yang seharusnya melayani pasiennya dengan baik dan sesuai protokol,tapi tidak demikian dengan RS Lira Medika apalagi Karawang sedang zona merah, hal itu dikatakan Kang Askun saat disowani diruang kerjanya pada Senin siang (21/9/2020).

Kekecewaan yang diluapkannya mewakili sebagian besar masyarakat Karawang, hal itu diperparah ketika dirinya mengetahui bagian pegawai rumah sakit yang melanggar protokol kesehatan tersebut bagian Gizi yang salah satu tugasnya menyiapkan makanan baik untuk para pasien dan para tenaga medis.

"Mana bagian gizi, mana tidak pake masker, pimpinannya pada kemana itu?" Tanya Kang Askun penuh Keheranan dan kekecewaan pada pihak rumah sakit yang diduga tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Luapan kekecewaan yang ia tujukan juga bukan hanya kepada rumah sakit Lira Medika, namun terlebih dari itu Ia juga mengecam otoritas Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19, yang seharusnya bertanggung jawab atas hal tersebut. Namun ia merasa otoritas acuh terhadap hal itu. 

Dirinya juga mempertanyakan peran Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 atas terjadinya hal yang tidak patut tersebut. Dirinya menganggap bahwa menerapkan protokol kesehatan itu sangat penting apalagi di instansi kesehatan seperti rumah sakit.

"Kemana Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas? fasilitas kesehatan kok dibiarkan melakukan pelanggaran protokol kesehatan seperti ini. Mau masyarakat Karawang terinfeksi Covid-19 semua?" pungkasnya saat diwawancarai awak media.(van/Hand)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar