News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kedatangan Sersan Tarmuji Sangat Dinanti Anak-anak Ditengah Pandemi Covid-19

Kedatangan Sersan Tarmuji Sangat Dinanti Anak-anak Ditengah Pandemi Covid-19


Wartapasundan.id, KARAWANG - Sebagai ujung tombak Teritorial TNI-AD, seorang Babinsa memiliki tugas untuk melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter), melatih warga memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di wilayah baik itu Kelurahan atau Pedesaan.

Namun saat ini di masa Pandemi Covid-19, banyak dampak yang di timbulkan akibat wabah Covid-19 ini terutama proses belajar dan mengajar, dibidang pendidikan di Negara kita yang mengharuskan Siswa siswi untuk belajar dirumah dan belajar tanpa harus bertatap muka dengan para Guru di Sekolah.

Keadaan tersebut membuat Sersan Dua Tarmuji Babinsa Desa Majalaya Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang ini berpikir untuk membantu mencerdaskan anak-anak di masa Pendemi Covid-19 ini, mulai dari membuat Perpustakaan keliling dan pendampingan pembelajaran secara langsung sesuai dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.


Saat di temui sersan Tarmuji mengatakan "Berawal dari kegelisahannya saat melaksanakan pembinaan teritorial, melihat anak-anak bermain HP, bukanlah belajar, apabila tidak diperhatikan akan membuat ketergantungan Anak-anak kepada Handphone".

Dirinya Sersan Tarmuji berpikir untuk mengalihkan perhatian anak-anak tersebut salah satunya dengan membuat Perpustakaan Keliling dengan buku-buku bacaan sejarah dan juga pendidikan.


"Alhamdulillah sampai dengan saat Minggu (27/09/20), selain menjalankan tugas pokok melaksanakan pembinaan teritorial, kedatangan saya dengan Perpustakaan Keliling ini sangat dinantikan Anak-anak"

Dirinya mengaku senang melihat Anak-anak bisa bermain dan belajar bersama kembali dengan pengawasan sesuai prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar