News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 0403/Rawamerta Garap Ketahanan Pangan Dengan BIOS-44

Koramil 0403/Rawamerta Garap Ketahanan Pangan Dengan BIOS-44



Wartapasundan.id, KARAWANG - Sepuluh (10) Hektar Lahan ketahanan pangan Korem 063/SGJ bersama Pemkab Karawang yang di garap di Dusun Leuwisisir Desa Mekarmulya Kecamatan Telukjambe barat Kab Karawang, Koramil 0403/Rawamerta mempunyai tanggungjawab perawatan lahan seluas 7.000 M2.

Lahan tersebut telah ditanami bibit jagung manis dan kacang tanah serta tanaman pagar di sekitar bibit jagung dan kacang tanah yakni tanaman Singkong. Rabu (30/09/20).

Dalam penggarapan dan perawatan lahan tersebut, Personel Koramil 0403/Rawamerta di bantu oleh warga sekitar Dusun Leuwisisir Desa Mekarmulya yakni Bapak Untung, Emak Ikem dan juga Emak Masen.

Serda Anwar Sairi selaku pengawas lapangan lahan ketahanan pangan mengatakan "Alhamdulillah bibit yang kita tanam yaitu jagung dan kacang tanah bisa tumbuh subur di lahan ini, sebelum dilakukan penanaman terlebih dahulu kami lakukan penggemburan tanah dengan menggunakan BIOS-44".

"BIOS-44 ini terbukti dapat menggemburkan tanah yang tandus, semoga bibit yang kami tanam ini bisa tambah subur dengan turunnya Hujan akhir-akhir ini, sehingga tanaman ini bisa menghasilkan buah yang baik dan bagus".

Sementara Danramil 0403/Rawamerta Kapten Inf Yasin saat dihubungi mengatakan "Ketahanan pangan ini merupakan program pemerintah ditengah Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), jajaran Koramil Kodim 0604/Karawang mempunyai tanggungjawab menggarap dan merawat lahan tersebut".

"Koramil 0403/Rawamerta telah menanam lahan tersebut dengan bibit jagung manis dan kacang tanah, dalam perawatan nya kami wajibkan dengan BIOS-44. Semoga apa yang kami tanam ini bisa menghasilkan buah yang bagus, agar hasilnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar