News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bertepatan Di Hari Sumpah Pemuda Media Jurnal 86 Resmi Di Launching

Bertepatan Di Hari Sumpah Pemuda Media Jurnal 86 Resmi Di Launching


Bandung,Wartapasundan.Id

Jum'at,30 Oktober 2020

Media Jurnal 86 resmi dilaunching bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020.

Dalam acara tersebut turut hadir Nunung Nurasiah, S.Pd. anggota Komisi D DPRD Bandung, AKBP Sultan Irfan Nurmansyah, S.IK, MM , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh, Budayawan,Penasehat,Dewan Pembina, Serta Seluruh Kabiro, Wartawan/Wartawati Media Jurnal 86.

Menurut Pimpinan Umum Jurnal 86, Arry F, dipilihnya tanggal 28 Oktober adalah supaya hari jadi Jurnal 86 ini bisa diingat dan juga dirayakan oleh semua orang.

“Sengaja memilih tanggal 28 agar setiap Jurnal 86 ulang tahun bisa ikut dirayakan oleh semua orang”, ujar Ari, saat memberi sambutan dalam acara launching media Jurnal 86.

Merujuk kepada UU Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, jelas Ari Febriana tentunya bertujuan untuk menjamin hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik dan proses pengambilan keputusan publik serta alasan pengambilan keputusan publik.

“Memang ada beberapa pengecualian. Seperti informasi publik yang jika diberikan dapat membahayakan pertahanan dan keamanan negara. Jadi intinya, pejabat publik harus terbuka kecuali yang sudah tertera dalam UU pada poin pengecualian,"ungkap Ari.

Ucapan selamat juga tidak lupa disampaikan oleh Nunung selaku anggota Dewan Komisi D, bahwa beliau siap mendukung kegiatan Jurnal 86 yang berkaitan dengan pendidikan, pariwisata, dan kesehatan.

“Kedepannya komisi D siap bekerja sama dan mendukung Jurnal 86 yang memang fokus terhadap aspek pendidikan, pariwisata dan kesehatan. Selamat untuk Jurnal 86," ujarnya.

Ditempat yang sama, ucapan selamat disampaikan oleh Ki Rachmat, Redaktur Executive, Irfan Kabiro Bekas dan juga Dian selaku Pimpred Jurnal 86. Menurutnya, para penyaji bisa merasa puas dengan informasi dengan disajikan oleh media Jurnal 86 kepada masyarakat.

Selain itu, kehadiran media Jurnal 86 ini, akan berusaha menyajikan berita yang bisa menangkal berita-beriata Hoax yang tersebar di sekitaran masyarakat.

Berharap semoga media Jurnal 86 ini bisa menjadi penyambung lidah masyarakat bawah kepada pemerintahan, Institusi TNI dan Polri. (A/R).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar