News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dosen Unsika Gelar Giat Bakti Pendampingan Bumdes Mekarbuana

Dosen Unsika Gelar Giat Bakti Pendampingan Bumdes Mekarbuana


Karawang,Wartapasundan.Id
Rabu (28/10/2020)

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Dosen Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggekar kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Mekar Buana, Karawang, seperti terlihat pada Rabu siang (28/10/2020). Anggota Karang Taruna beserta Bumdes ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.


Seperti dikatakan Dayat Hidayat, Sebagai Ketua Kegiatan Hibah Penelitian Unsika, kegiatan ini merupakan bagian dari giat bakti Unsika untuk ikut serta dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi desa melalui digitalisasi Bumdes, "Ini merupakan kegiatan yang sudah dikomunikasikan sejak awal diskusi kami dengan pak Deden dari Bumdes, kegiatan ini lebih kepada mempromosikan produk Bumdes melalui E-Commerce," ujar Dayat ketika diwawancarai awak media. 

"Seperti halnya Kopi Kosa ini, yang merupakan produk unggulan dari kopi Sanggabuana. Kita lakukan pembinaan agar cara jualan produk ini bisa melalui E-Commerce atau online,  saat ini kan sudah banyak startup-startup yang sudah familiar dikalangan masyarakat." imbuhnya.

Dirinyapun mengatakan, di masa pandemi. Peran pemuda harus lebih kreatif, sehingga bisa berinovasi dan mencoba kegiatan baru agar menghasilkan nilai positif. "Paling tidak apa yang kami lakukan saat ini, bisa memicu Bumdes yang lain untuk melakukan pola pelatihan yang sudah kami lakukan." ujarnya.

Besar harapan Dayat agar kedepannya setelah selesai acara Pendampingan, d
Desa Mekarbuana melalui Bumdes nya mempunyai ciri Khas seperti kopi Sanggabuana di sini yang sudah dikenal hingga keluar daerah melalui pemasaran secara online.(Van-Hend11)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar