News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

DTC Tapak Tilas Dan Ziarah Ke Makam Adipati Singaperbangsa Di Manggung Jaya

DTC Tapak Tilas Dan Ziarah Ke Makam Adipati Singaperbangsa Di Manggung Jaya

KARAWANG - Wartapasundan.id

DPP Relawan DTC (Doeloer Teh Cellica) silaturahmi dan Panca kaki ke PAC-DTC Cilamaya Kulon dan tapak tilas sambil berziarah ke makam bupati pertama Karawang Kyai Panembahan Adipati Singaperbangsa. 


Selain Ziarah Relawan DTC juga lakukan ganti kain putih 40 pohon disekitaran komplek makam para Bupati Karawang.
Turut hadir pula dalam giat silaturahmi dan ziarah ini, Ketua umum DPP-DTC Gra Heru Awanto didampingi oleh para pengurus PAC-DTC Kecamatan Cilamaya Kulon.


Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian silaturahmi DTC dan tapak tilas untuk mengenang dan mendoakan leluhur yang berjasa membangun Kabupaten Karawang, yang berlokasi di dusun Ciparage desa Manggung jaya kecamatan Cilamaya Kulon. Jumat malam (02/10/2020).


Prosesi tapak tilas diawali dengan membacakan sejarah awal mulanya terbentuknya kabupaten Karawang juga sejarah masing-masing Bupati Karawang saat memerintah, terutama perjuangannya dalam membangun kabupaten Karawang hingga sekarang.

Foto Ketua Umum DTC Gra Heru Awanto
Ketua Umun DTC Gra Heru Awanto mengatakan "Tapak tilas dan ziarah ini merupakan rangkaian dari  giat DTC untuk mendoakan agar pasangan Teh Celly Aep bisa memenangkan dalam kontestasi Pilkada Karawang 2020",Ujar Heru

"Saya hanya minta ke Teh Celly, setelah DTC mendoakan para mendiang para Bupati , DTC juga ingin di doakan oleh Teh Celly agar dilancarkan dan dimudahkan untuk pergerakan demi memenangkan pasangan Teh Celly-Aep Saepulloh dan juga terjalin ikatan yang kuat antara Bupati dan Relawannya ,khususnya DTC"Ucap Ketum DTC

Muhammad Suherman selaku pengurus DPP -DTC menjelaskan tapak tilas ini untuk mengenang bupati terdahulu yang memajukan dan mengharumkan nama Kabupaten Karawang."Tapak tilas ini untuk menghormati dan mengenang. Dibacakan sejarah masing-masing bupati sehingga keluarga besar DTC bisa tahu perkembangan kabupaten Karawang pada zaman dahulu,"ujar kang Herman.

Selain menyumbangkan kain putih di 40 pohon ,Relawan DTC pun memberikan alat alat kebersihan yang diberikan langsung ke pengurus makam Manggung jaya.(hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar