News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Pemuda Pancasila ke-61 : MPC PP Kabupaten Bekasi Santuni 500 Anak Yatim

HUT Pemuda Pancasila ke-61 : MPC PP Kabupaten Bekasi Santuni 500 Anak Yatim

Bekasi – Wartapasundan.Id
Rabu,28 Oktober 2020

Memperingati Hari Lahir Pemuda Pancasila ke-61 yang jatuh pada 28 Oktober 2020(1959-2020),Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi menggelar berbagai acara dan santunan anak yatim dengan menampilkan Hadroh Terbangan Miftahul Khoir dari Klari Karawang dan Tausyah Ust H.Nawawi Al-Aksi di Grand Permata City, Pasar Bersih Karang Bahagia,Rabu (28/10/20).


MPC PP Kabupaten Bekasi menggelar acara dengan Tema "Meraih Berkah Melalui Sedekah,Peduli Dengan Berbagi", dengan membagikan 500 paket sembako kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan langsung oleh Ketua MPC PP H. Apuk Idris Kabupaten Bekasi.


Marto Firmansyah selaku Pengurus MPC PP.Kab Bekasi mengatakan"Kita ingin memastikan bahwa ormas Pemuda Pancasila adalah organisasi masyarakat yang lahirnya di rindukan oleh seluruh masyarakat kabupaten bekasi dan ingin senantiasa memberikan yang terbaik dan maslahat bagi kabupaten Bekasi,"ucapnya.

Firmansyah mengucapkan terima kasih serta meminta doa Kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat semoga Pemuda panca sila beristikomah dalam menjalankan amanat organisasi yakni "Bermanfaatlah Bagi Bekasi" sesuai yang diperintahkan oleh Ketua MPC PP Kab Bekasi H.Apuk Idris.



Ketua MPC Ormas PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris mengatakan, acara ini kita awali dengan menggelar upacara, berdoa bersama dan potong tumpeng dengan tetap selalu menjaga protokol kesehatan ditengah Covid-19.

“Mengingat pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 ini belum selesai jadi acara tahun ini kami gelar secara sederhana,” kata H.Apuk,

Sambung H. Apuk, dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bersama – sama perangkat Organisasi seperti PAC, Srikandi, SAPMA, KOTI, BPPH, Badan Buruh, Relawan Covid–19, melaksanakan bakti sosial dengan pembagian sembako sebanyak 500 paket sembako kepada anak yatim.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam memaknai hari lahirnya Pemuda Pancasila 28 Oktober 1959 sekaligus mengimplementasikan nilai – nilainya dalam kegiatan sosial. Pemuda Pancasila dapat semakin diterima dan dicintai di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

“Pemuda Pancasila merupakan persatuan pemuda yang dilandasi dengan jiwa Pancasila yang wajib melekat pada diri masing-masing Pemuda itu sendiri. Maka diharapkan kepada seluruh pemuda Kabupaten Bekasi agar mengutamakan jiwa Pancasila,” jelasnya.

Dikatakan, H. Apuk, Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bekasi agar selalu melihat sumpah pemuda sebagai bagian dari pilar Pemuda Pancasila, sehingga dalam melangsungkan segala hal selalu mengingat perjuangan menggapai sumpah pemuda itu sendiri.

“Dengan adanya kedua momentum besar ini, diharapkan kepada seluruh Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi agar selalu bersinergi dengan lembaga kepemudaan lainnya dan menjunjung tinggi perdamaian maupun persatuan,” harapnya.

H. Apuk pun menghimbau, kepada Pemuda Pancasila untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar wabah virus Corona atau Covid-19 ini. Semua harus disiplin menjaga kesehatan terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Semoga kita semua, tambah, H. APuk, bisa melewati masa pandemi ini. Kita harus mencegah korban bertambah. Ini tugas kita bersama. Dirgahayu Pemuda Pancasila. “Sekali layar terkembang, surut kita berpantang,” pungkas H. Apuk.(Hend11)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar