News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Karang Taruna dan Satpel PPKB Tegalwaru Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 dan PUP

Karang Taruna dan Satpel PPKB Tegalwaru Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 dan PUP

Karawang,WartaPasundan.Id
Kamis (1/10/2020)

Karang Taruna Tegalwaru bersama Satuan Pelayanan Pembantu Pembina Keluarga Berencana (Satpel PPKB) Kecamatan Tegalwaru adakan Sosialisasi Pencegahan penularan Covid-19 dan Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), acara tersebut digelar dikantor Satpel PPKB Tegalwaru pada Kamis pagi (1/10/2020).


Seperti dikatakan Muhammad Ikhsan Fauzi Ketua Karang Taruna Tegalwaru. Acara ini dinilai penting karena sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 menjadi hal yang wajib dimasa pandemi, "Peserta acara ini kami teman-teman pengurus Karang Taruna Kecamatan bersama teman-teman Karang Taruna Desa se-Kecamatan Tegalwaru, selain itu para Kader Posyandu dan Pos KB ditiap Desa juga kami undang," kata Ikhsan ketika dikonfirmasi disela acara tersebut.


Ia juga menegaskan bahwa selain sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 juga mensosialisasikan PUP, "Sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 ini ya sangat penting, kita tekankan kepada semua peserta agar ikut mensosialisasikan 3M, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak. Diharapkan nantinya mereka bisa jadi garda terdepan dalam melawan Covid-19 di lingkungan nya masing-masing," pungkasnya.

Kemudian ditambahkan Pudin Saepudin Kepala Satpel PPKB, yang juga sebagai pembicara dalam acara tersebut, ia menjelaskan pentingnya sosialisasi PUP untuk kalangan pemuda, "Sosialisasi penundaan usia perkawinan ini tentunya penting untuk para pemuda khususnya mereka yang masih lajang, hal ini berguna sebagai penguatan mental, kesehatan reproduksi, dan penguatan sosial dan ekonomi," ujar Pudin

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini mereka lebih siap menjalani pernikahan, baik secara mental, kesehatan fisik, serta kondisi ekonomi dan sosialnya," katanya.

Acara sosialisasi ini ditutup dengan simbolis penyerahan masker dari Karang Taruna Kecamatan Tegalwaru kepada Camat Tegalwaru selaku Gusus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan, masker tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dan para Kader Posyandu dan Pos KB.(Vanhen)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar