News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Minum 2 Minggu Sekali 5 Rempah Traditional Bisa Tingkatkan Imun

Minum 2 Minggu Sekali 5 Rempah Traditional Bisa Tingkatkan Imun


KARAWANG - Wartapasundan.Id

Sistem imunitas atau daya tahan tubuh secara sederhana dapat dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan penyakit.
Sistem ini akan melindungi tubuh dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit.Pada dasarnya, sistem imun tubuh secara normal dapat bekerja sangat efisien dalam menghadapi beberapa virus maupun penyakit lainya.
Akan tetapi, saat sistem imun ini dalam kondisi lemah, tubuh pun akan mudah terserang penyakit.

Oleh sebab itu, agar tumbuh kembali kebal terhadap penyakit, sistem imun harus perlu dijaga dan ditingkatkan.Sebagai warga indonesia yang hidup dengan iklim tropis,sangat rentan terhadap penyakit dan virus terlebih pada saat pergantian musim seperti pada bulan september hingga desember ini.Namun masyarakat indonesia patut bersyukur, karena dianugrahi berbagai tanaman obat yang terbukti mampu menjaga ataupun menyembuhkan, yang bisa diracik menjadi sebuah jamu sebagai pertahanan agar kondisi tubuh tetap kebal terhadap berbagai macam penyakit dan virus.


Seperti yang selalu dilakukan 2 tahun belakangan oleh warga karawang, Fajar (35 tahun). Dirinya selalu rutin meminum rempah berupa olahan jahe,kunyit,mint,
kayu manis, dan madu. setiap satu minggu 2 kali membuat ramuan tersebut.


Dengan aktifitas kegiatan  yang sering dilakukannya, baik di daerah maupun di luar daerah, dengan selalu menjalani test baik rapid maupun swab dengan hasil negatif.dirinya mengaku tidak pernah merasa lelah maupun keluhan sakit lain. bahkan selama 2 tahun kebelakang kesehatannya dan kebugarannya selalu stabil.

Dirinya  meyakini bahwa dengan mengkonsumsi ramuan alami tersebut dapat menjaga kekebalan imun sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit atau virus.terutama pada saat masuk pergantian musim seperti sekarang.

Selain rutin meminum ramuan tersebut penerapan pola hidup sehat seperti olahraga dan menjaga asupan yang baik,dan melaksanakan anjuran pemerintah seperti rajin mencuci tangan,menjaga jarak,dan menggunakan masker ketika beraktifitas di luar ruangan.dirinya meyakini akan terhindar dari virus COVID-19.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati". sebelum terlambat. Mari kita jaga diri kita dan orang lain untuk selalu menerapkan pola hidup sehat.baik yang dianjurkan pemerintah, maupun untuk diri pribadi masing-masing.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar