News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

PT.Pertamina Gandeng Karang Taruna Kembangkan Urban Farming Dan Akuaponik

PT.Pertamina Gandeng Karang Taruna Kembangkan Urban Farming Dan Akuaponik

Karawang,Wartapasundan.Id
Jum'at,23 Oktober 2020.

PT.Pertamina EP. Subang mengunjungi kegiatan Pertanian Perkotaan (Urban Farming) dan Budidaya Tanaman Aquaponik Yang di Kembangkan Oleh Karang Taruna Bhakti Remaja Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.

Kepala Kelurahan Plawad Adi Firmansyah S.H mensupport program Akuaponik dan pembudidayaan ikan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Plawad untuk program Ketahanan Pangan dimasa pandemi serta peningkatan ekonomi dikalangan pemuda.

"Saya memberikan support kepada Karang Taruna yang melaksanakan program akuaponik dan budidaya ikan dimasa pandemi ini,semoga program ini bisa berkembang dan jadi pioner yg lainnya di lingkungan wilayah plawad",ucap Adi Firmansyah Saat diwawancarai oleh awak media, Jum'at,23 Oktober 2020.



"Kami  mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.Pertamina yang telah memberikan  program akuaponik ini semoga bisa bermanpaat dan semoga kedepannya bisa bekerja sama dan adanya sinergitas dengan masyarakat,Karang Taruna dan pemerintahan kelurahan Plawad,"ucapnya.

Lebih lanjut kepala Kelurahan Plawad mengatakan,"Memulihkan ekonomi dimasa pandemi Covid 19 melalui pemuda merupakan prioritas bagi Karang Taruna Bhakti Remaja bersama pemerintah Kelurahan Plawad disamping membantu program pemerintah dalam sektor Ketahanan Pangan",ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum Karang Taruna Bhakti Remaja Hendra Wijaya S.Psi. saat ditanya perihal anggaran program akuaphonik, ia menjelaskan,"Anggaran mayoritas dan terbesar dari PT Pertamina EP dari dana pengelolaan CSR dan suport dari kelurahan Plawad"ucap Hendra.

Lebih lanjut ia mengatakan"Program CSR Ini dilakukan berjangka dan pengembangan demplot bila diterima, kedepan kita akan mengembangkan budidaya magot untuk pengganti pakan ikan dan akan membuat Bank sampah untuk menjaga lingkungan"ujarnya.

Sementara pihak Pertamina yang diwakili  Anang mengatakan,"Dengan program Pertanian Akuaponik kita menggandeng Karang Taruna Bhakti Remaja untuk mengembangkan minat pertanian dari kalangan pemuda dan kita sengaja tanam di dekat kelurahan karena strategis untuk memperkenalkan Pertanian perkotaan kepada masyarakat. "pungkasnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar