News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Stop..!!!, Satgas COVID-19 Karawang Gelar Rapid Test Di Jalur Tempat Wisata Loji

Stop..!!!, Satgas COVID-19 Karawang Gelar Rapid Test Di Jalur Tempat Wisata Loji

Karawang,Wartapasundan.Id
Kamis (29/10/2020)

Dalam rangka libur panjang, Pos Kesehatan Komando Distrik Militer 0604 (Kesdim) Karawang, menyelenggarakan rapid test di tiap jalur wisata yang ada di Karawang. Seperti terpantau pada Kamis pagi (29/10/2020), atas kesepakatan bersama antara pengelola wisata dan Gugus Tugas Kecamatan Tegalwaru bersama Koramil dan Polsek Pangkalan melaksanakan kegiatan rapid test untuk wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan wisata Karawang Selatan.


Seperti dijelaskan Kapten Inf. Rebin Hidayat, Danramil Pangkalan, sebanyak 100 sampel, rapid test disiapkan khusus untuk pengunjung atau wisatawan serta warga luar Karawang yang hendak melintas di halaman Kantor Kecamatan Jalan Raya Loji - Karawang, "Dalam rangka libur panjang kami, jajaran Gugus Tugas berserta Polri, menggelar Rapid test untuk upaya pencegahan meluasnya COVID-19 di wilayah Karawang khususnya kecamatan Tegalwaru yang merupakan zona wisata." jelas Rebin saat diwawancara awak media.

Ia Juga menjelaskan bahwa saat ini Kodim 0604 Karawang menggelar kegiatan serupa di beberapa tempat yang merupakan kawasan wisata. Saat ini Dandim dan Forkopimda juga sedang ada di daerah Pakisjaya untuk kegiatan serupa, katanya.

Sementara Mahpudin, Camat Tegalwaru juga menambahkan bahwa kegiatan ini diperlukan untuk pencegahan dari penularan COVID-19 itu sendiri. "Seperti dijelaskan Pak Danramil, merupakan tanggungjawab kami selaku Gugus Tugas untuk melakukan pencegahan tersebut, apalagi saat ini di Tegalwaru sudah ada yang terkonfirmasi positif. Maka kami harus berupaya lebih maksimal untuk mencegah hal itu meluas." kata Camat Mahpudin.

"Sementara ini seiring adanya terkonfirmasi positif di Tegalwaru, kami membuat beberapa kebijakan terkait kegiatan yang ada di masyarakat, seperti jam malam kami juga melaksanakan Patroli di beberapa pusat keramaian, dan kegiatan perayaan Maulid Nabi juga kami himbau agar dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat." tutupnya.(van)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar