News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Rasa Bahagia Tercurah Dari Rakyat Atas Program BSSMS Kodim 0604/Karawang

Rasa Bahagia Tercurah Dari Rakyat Atas Program BSSMS Kodim 0604/Karawang


Karawang,Wartapasundan.Id
Kamis,05 November 2020

Pasangan lanjut usia Abah Ajum (80) dan Emak Arah (60) salah satu warga Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kini bisa tidur nyenyak di rumah barunya.

Rumah baru yang kini ditempati oleh Abah Ajum dan Emak Arah merupakan pembangunan rumah tidak layak huni ( Rutilahu) dari  kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0604 Karawang Tahun 2020.

"Hatur nuhun Emak atos dipasihan bumi, mudah- mudahan barokah,  (Terima kasih sudah memberikan rumah, mudah - mudahan barokah,"ucap Emak Arah.

Selain menyampaikam terima kasih, Emak Arah juga memanjatkan doa untuk Kodim 0604 Karawang, Pemerintah Kabupaten Karawang serta semua unsur yang terlibat dalam kegiatan BSMSS tersebut.

"Sing cageur bageur anu masihanana bapak - bapak sareng ibu -ibu na ( Semoga sehat wal'afiat kepada semua bapak- bapak dan ibu - ibunya),"tutur Emak Arah.

Diketahui, Abah Ajum an Emak Arah sudah hampir 40 tahun tinggal di Desa Tegallega. Dan pasangan lansia tersebut hanya tinggal berdua dirumahnya.

Ditempat berbeda, salah satu penerima berkah rutilahu lainnya dari kegiatan BSMSS Kodim 0604 Karawan, yakni Pak Abdul Rahman (42) dan Ibu Eha (50) dan buah hatinya sudah tinggal 16 tahun tinggal dirumah tidak layak huni.

"Alhamdulillah sekarang rumahnya bagus, sebelumnya gubuk, sering bocor rumahnya, dulu takut banget roboh dan memang sudah tidak layak huni,"papar Pak Abdul.

Pekerjaan Pak Abdul sendiri serabutan yang hanya bisa menutupi kebutuhan sehari- hari keluarganya tanpa bisa memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh dimakan usia tersebut.

"6 tahun yang lalu bekerja sebagai montir, dan kini hanya bekerja serabutan saja untuk mencukupi kebutuhan keluarganya,"kata Pak Abdul.

Selain dibangunkan rumah, para penerima berkah pembangunan rutilahu juga diberi tempat tidur oleh Kodim 0604 Karawang.

Dari kegiatan BSMSS Kodim 0604 Karawang Tahun 2020 di Desa Tegallega, beberapa sasaran fisik sudah selesai dikerjakan diantaranya, 9 pembangunan rutilahu, pembangunan turap dan pembangunan gorong-gorong.




Kepala Desa Tegallega, Sanam, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0604 Karawang. berharap dengan adanya percepatan pembangunan di Desa Tegallega bisa membantu melancarkan perekonomian masayarakat.

"Dulu mungkin 20% warga Desa Tegallega masih tinggal di rutilahu, dan karena banyak program juga dari pemerintah jadi bisa kita anggarkan ke rutilahu,"kata Sanam.

Sanam mengatakan, mayoritas pekerjaan warga Desa Tegallega sendiri yakni petani dan juga  sebagai buruh.

Sementara itu, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M,.Ms mengatakan, Kodim 0604/Karawang dengan Pemerintah kabupaten Karawang dan masyarakat telah melaksanakan agenda rutin Bhakti  Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2020.


Jajaran TNI dan Pemda Karawang bersama masyarakat Desa Tegalega bergotong -royong dan bekerja menyelesaiakan sejumlah program yang telah ditetapkan dalam program dan kegiatan BSMSS dengan objek sasaran fisik maupun non fisik.

"Objek sasaran non fisik dilakukan dengan penyuluhan hukum oleh Polres Karawang penyuluhan oleh dinas kesehatan, adapun kegiatan fisik pembangunan rutilahu 9 unit, penguatan jalan 2 titik,gorong-gorong 2 titik dan turap satu titik,"Ujar Dandim. 

"Kegiatan BSMSS dilakukan selama kurun waktu dua minggu, alhamdulillah selama dua minggu ini kita bersama masyarakat yang dipimpin oleh Pak Kades telah bisa menyelesaikan program BSMSS Ta 2020,"tandasnya. (Ade/T11).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar