News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua PGRI Karawang Apresiasi Siswa Madrasah Ibtidaiyah Mekarbuana Memaknai Hari Guru Nasional Dengan Shalat Dhuha

Ketua PGRI Karawang Apresiasi Siswa Madrasah Ibtidaiyah Mekarbuana Memaknai Hari Guru Nasional Dengan Shalat Dhuha

Karawang- Wartapasundan.Id
Kamis, 26 Nopember 2020

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Karawang menjadi momentum bagi guru dan dunia pendidikan.Terlebih di tengah pandemi COVID-19 ini yang mengharuskan pembelajaran dilakukan secara daring.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karawang Nandang Mulyana, mengatakan akibat pandemi, Ribuan pendidik Karawang dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

Hal ini dilakukan agar bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.


"Kondisi tersebut merupakan situasi yang sulit. Tak hanya siswa, guru pun merasa tidak nyaman dan tidak berdaya. Akan tetapi saya meminta kepada para guru untuk bangkit dan terus berjuang," kata Nandang, saat di wawancara Kamis sore (26/11/2020).

Ia memaparkan, dampak dari pandemi ini, sekolah-sekolah sementara harus ditutup bahkan tren terkonfirmasi positif di karawang meningkat dan aktifitas belajar dilakukan di rumah.

"Ada pilihan untuk menyerah dan mengeluh. Namun, kita harus memilih terus bangkit dan berjuang. Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi siswa-siswa yang dicintai walau dengan segala keterbatasan," tegasnya.

Tepat pada peringatan HGN PGRI di Karawang Nandang mengatakan, DPD PGRI Karawang sangat mengapresiasi di Hari Guru Nasional ada guru dan siswa madrasah ibtidaiyah Mekarbuana yang melaksanakan dengan khidmat sholat duha di wilayah Karawang Selatan.

"Kami aprsesiasi kepada Madrasah Ibtidaiyah Mekarbuana yang mengadakan shalat dhuha, ini sangat luar biasa itu sebuah gerakan moral apalagi sedang situasi pandemi,dengan mendoakan agar COVID-19 ini segera usai di muka bumi Indonesia,
khususnya Karawang",ucapnya.

Tak hanya itu saja,Ketua PGRI Karawang menambahkan dimasa pandemi para guru jangan menyerah terhadap korona,semoga kedepan setelah pandem ini usai pemerintah harus memperhatikan para guru,khususnya guru Honorer.

"Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran para guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan,semoga pemerintah lebih memperhatikan Guru" imbuh Nandang.

Ia menyampaikan selamat HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020. Ia berpesan agar para guru terus membangkitkan semangat dan bersatu untuk anak-anak Indonesia menuju Indonesia maju.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar