News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Desa Bengle,Wamen PDTT : Perempuan Maju Indonesia Maju

Di Desa Bengle,Wamen PDTT : Perempuan Maju Indonesia Maju

KARAWANG - Wartapasundan.Id
Selasa,17 Nopember 2020

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi melakukan Kunjungan Kerja Kerja melalui Program Desa Ramah Perempuan dan Layak Anak Di Karawang.

Wamen mengatakan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di desa tak bisa dilepaskan dari penguatan ekonomi. Menurut dia perempuan di desa harus menjadi motor penggerak ekonomi, yang akan mengarah pada perlindungan anak dan keluarga.


"Pemberdayaan perempuan di sini harus dimaknai bukan hanya secara sosial tapi terutama adalah penguatan ekonomi," katanya dalam pidato saat kunjungan Kerja di Desa Bengle Kecamatan Majalaya,Karawang.Selasa(17/11/20).

"Kemajuan teknologi membuka peluang yang luas bagi perempuan di desa untuk berbisnis dengan tetap mengurus keluarga di rumah. Kemendes telah menginisiasi Program Desa Digital dan Desa Wisata yang bersandar pada kekuatan digitalisasi"ucapnya.


Lebih lanjut Wamen Desa Budi Arie, mengapresiasi perempuan di Kabupaten karawang karena mempunyai 20 Kepala desa yang sangat Luar Biasa dalam bidang perekonomian dengan membuat produk kuliner dan kerajinan tangan.

"Kita merasa bersyukur dan akan mendorong perempuan perempuan d didesa yang ada di indonesia agar perempuan di Indonesia menjadi kekuatan Ekonomi,Perempuan Maju Indonesia Maju",ucap 

Sementara itu Kepala Desa Bengle Lia Amallia M.pd mengatakan,semua kegiatan yang kita kerjakan atas bentuk perhatian dan support kementrian Desa.

"Kami merasa bangga atas support dari kementerian desa melalui pemberdayaan UP2K dan UKM yang mengunakan dana desa.Terima kasih Bapak Wamen atas yang diberikan kepada kami",pungkasnya.

Program Desa Ramah Perempuan dan Layak Anak adalah upaya Kementerian  PDTT dalam mewujudkan desa yang ramah sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Hend).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar