News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

HES :"Pilkada Ini Harus Fair Play Jangan Menggunakan Konteks Penggunaan APBD"

HES :"Pilkada Ini Harus Fair Play Jangan Menggunakan Konteks Penggunaan APBD"

Karawang,Wartapasundan.Id
Rabu,25 Nopember 2020

Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi partai Gerindra H. Endang sodikin merasa geram dan merasa kebaratan atas adanya rencana pencairan dana beasiswa program karawang cerdas pada 9 desember 2020,"Ini merupakan kategori abuse of power saya berharap agar pencairan beasiswa ini dicairkan setelah Pilkada agar terciptanya fair play pada gelaran pilkada karawang,"ujarnya.

Program Karawang Cerdas di tahun 2020 membantu 5.174 pelajar dengan rincian Rp.12.000.000/orang untuk tingkat SMA/SMK dan 416 mahasiswa dengan rincian RP. 1.400.000/orang, jadi total anggaran untuk tingkat SMU/SMK Rp.8.000.000.000 dan untuk tingkat mahasiswa Rp. 5.000.000.  Beasiswa tersebut diberikan kepada para siswa dan mahasiswa yang berprestasi dan juga menyasar bagi yang tidak mampu.

Endang Sodikin menyampaikan bahwa saya bagian dari anggota Banggar sangat mendukung adanya program beasiswa karawang cerdas ini, namun program ini jangan sampai menjadi politisasi dari Bupati petahana, calon bupati petahana jangan menggunakan abuse of power, pilkada ini harus berjalan Fair Play jangan menggunakan konteks penggunaan APBD, "pungkasnya.

Saya menghimbau kepada Disdikpora kabupaten karawang mengkaji ulang rencana pencairan beasiswa program karawang cerdas ini, saya berharap pencairan program karawang cerdas dilaksanakan setelah Pilkada, untuk kepentingan bersama Disdikpora harus mentaati peraturan ini, tidak menspesialkan salah satu calon, agar pilkada berjalan jujur adil dan bersih dari praktek praktek kecurangan,"ungkapnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar