News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Hasil Survei Lembaga RSRC di Pilkada Karawang 2020

Inilah Hasil Survei Lembaga RSRC di Pilkada Karawang 2020

Karawang - Wartapasundan.com

Lembaga Survey Romeo Strategic Research Consulting (RSRC) merilis hasil survei terhadap tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Karawang 2020, Senin (30/11/20) yang bertempat di Britsz Hotel Karawang.

Hasil survei Lembaga Survei RSRC dilakukan dari tanggal 17 – 20 November 2020 dengan jumlah responden sebanyak 400 pemilih yang berada di 40 Kelurahan/Desa dan 30 Kecamatan se- Kabupaten Karawang.

Metode yang digunakan sendiri adalah Multistage Random dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan Margin Of Error 5 persen.

Survei ini juga dilakukan secara acak dengan berbasis Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada dengan Kabupaten Karawang sendiri yang memiliki jumlah DPT sebanyak 1.643.490.

Dari hasil survei Lembaga Survei RSRC menempatkan Paslon no urut 02 yaitu Cellica Nurrachadiana-Aef Saefullah lebih unggul, kemudian disusul oleh Paslon 03, Ahmad Zamaksyari-Yusni Rinzani dan yang terakhir Paslon 01, Yesi-Adly.

Dikatakan Ahmad Khairul Umam, Direktur Eksekutif RSRC, tingkat popularitas para paslon dijuarai oleh Cellica Nurrachadiana dengan 93,8%, disusul Ahmad Zamakhsyari dengan 84,0%, Adly Fairuz diangka 70%. 

Sedangkan tiga paslon lain berada di bawah 50 persen, seperti Aep Syaepuloh dengan angka 47,5 persen, Yusni Rinzani diangka 41,0 persen dan paling terakhir yaitu Yesi Karya Lianti diangka 37,5 persen.

Untuk ibu Yesi yang ada di nomor urut satu ini menjadikan PR besar untuk terus mengenjot popularitas di detik-detik terakhir menuju pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang," ujarnya.

Sedangkan untuk elektabilitas calon bupati dan wakil bupati Karawang berdasarkan hasil survei RSRC, Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh berada di angka 35,5 persen, Ahmad Zamakhsyari-Yusni 26,3 persen, dan Yesi-Adly diangka 6,0 persen.

Sementara untuk pemilih yang masih merahasiakan pilihannya berada di angka 11,0 persen dan pemilih yang tidak mengetahui apa pilihannya yaitu berada di angka 21,3 persen.

Berdasarkan elektabilitas wilayah, Cellica dan Ahmad Zamakhsyari atau Jimmy memiliki dukungan hampir merata di 30 Kecamatan Karawang. 

Seperti Jimmy-Husni di Kecamatan Batujaya, Ciampel mendapatkan dukungan kuat, lalu Cellica kuat di Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang Barat, Kutawaluya bahkan Pangkalan hingga 70 persen, tapi tetap ada beberapa titik wilayah yang kurang kuat.

Khoirul justru khawatir dengan elektabilitas wilayah Yesi-Adly, ada beberapa wilayah yang tidak kuat, paling kuat yang didapat hanya Rawamerta dengan angka 40 persen, dan Kutawaluya sebanyak 30 persen.

Kesimpulannya, yang harus paling kerja keras memang pak Adly dan Yesi. Ini tentu menjadi referensi yang baik bagi tim sukses bersangkutan untuk mengenjot yang serius sampai 9 Desember 2020 mendatang, tuturnya.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar