News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kang HES Sesalkan Kinerja Bupati Yang Tak Mampu Selesaikan Persoalan Honor Guru Ngaji Dan Pengangguran

Kang HES Sesalkan Kinerja Bupati Yang Tak Mampu Selesaikan Persoalan Honor Guru Ngaji Dan Pengangguran

Karawang,Wartapasundan.Id
Senin,23 Nopember 2020

Honor daerah untuk guru ngaji yang dikeluarkan menjelang lebaran belum terpenuhi oleh Pemerintah Daerah, hal itu dikatakan H. Endang Sodikin Ketua Komisi III DPRD Karawang, pada Kamis (19/11/2020). Anggota Dewan yang Kerap disapa Kang HES ini menjelaskan bahwa seharusnya Bupati menyelesaikan perihal honor guru ngaji tersebut dalam kurun waktu 5 tahun masa jabatan.

Dijelaskan Kang HES, hal tersebut tentu jadi catatan bagi masyarakat karena berkaitan dengan kinerja Bupati sendiri, ketika ditanya soal besaran honor ia mengatakan, "Dalam rapat badan anggaran itu selesai  Rp. 1.200.000, namun persoalan ini itu kami tidak tahu. Dan merbot Mesjid yang jumlahnya 1000 orang lebih justru hanya Rp. 750.000 termasuk amil yang gajinya Rp. 1.200.000 kami merasa bahwa ini persoalan yang dipolitisasi." imbuhnya ketika dikonfirmasi seusai acara Reses di Perum Bukaper Karawang Timur, Karawang.

"Intinya kami sudah menyetujui kaitan dengan honor tersebut yang seharusnya selesai 5 tahun masa jabatan kemarin, tapi karena sekarang belum selesai mau tidak mau harus membuat RPJMD baru kaitan dengan honor guru ngaji." sesalnya.

Ia mengutarakan bahwa honor tersebut tidak sebanding dengan ilmu yang diberikan para Ustadz dan Ustadzah. Hanya saja upah tersebut bentuk atensi dari Pemerintah Daerah, katanya. "Apalagi kaitan dengan Diniyah Takmiliyah Awaliyah fasilitas belajar anak-anak yang sampai saat ini masih banyak yang belum punya tempat termasuk PAUD yang hampir 90 persen tidak memiliki bangunan sendiri, persoalan ini banyak,"sesalnya.

Ia juga mengatakan tidak bermaksud menjelekan Bupati sebelumnya, namun ia berharap kedepan Bupati harus lebih baik. "bukan hanya persoalan tadi, dibanyak tempat kita tahu hampir setiap masyarakat mengeluhkan tentang pengangguran. Tinggal masyarakat sendiri yang harus cerdas memilih siapa Bupati yang kira-kira bisa menyelesaikan persoalan tersebut." tutupnya.(Van)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar