News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0604/Karawang Gelar Pemeriksaan Elektro Kardio Gram Untuk Deteksi Daya Tahan Tubuh

Kodim 0604/Karawang Gelar Pemeriksaan Elektro Kardio Gram Untuk Deteksi Daya Tahan Tubuh

Karawang - Wartapasundan.Id.      Selasa,24 Nopember 2020

Dalam rangka menjaga kesehatan jantung personel TNI-AD, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.03 Cirebon melaksanakan safari pemeriksaan Elektro Kardio Gram (EKG) di Aula Makodim 0604/Karawang,Jl.siliwangi no 1 Nagarasi Kabupaten Karawang.Selasa (24/11/20).

Safari EKG merupakan kegiatan nonprogram sebagai bentuk tindak lanjut instruksi pimpinan.Denkesyah harus proaktif dalam memberikan dukungan dan pelayanan, termasuk pemeriksaan kesehatan jantung sejak dini.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Ckm Mulya  selaku ketua tim kesehatan yang di wakili oleh Pelda Miskad mengatakan,Tes EKG berkala ialah untuk melihat dan mendeteksi sampai sejauh mana daya tahan tubuh personel Kodim 0604/Karawang . 

"Apabila terdapat hal-hal yang mengakibatkan personel tersebut menjadi sakit ataupun ritme jantung tidak normal disarankan agar melaksanakan olahraga dengan berjalan kaki minimal 30 menit/hari,"Ucap Pelda Miskad.

Sementara Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.M.sc yang di wakili Bati pers Kodim 0604/Karawang Serma Suryanto mendukung sepenuhnya dengan adanya kegiatan tersebut.

"Kita sama-sama harus rajin berolah raga dipagi hari minimal satu jam sebelum melaksankan kegiatan rutin dikantor, agar kita semua dapat terhindar dari segala macam penyakit"ucapnya.(Team 11-Hend)

Elektrokardiogram (EKG) adalah tes sederhana untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung. Tes ini menggunakan mesin pendeteksi impuls listrik yang disebut elektrokardiograf. Elektrokardiograf akan menerjemahkan impuls listrik menjadi grafik yang ditampilkan pada layar pemantau.

Beberapa informasi yang bisa didapatkan dari pemeriksaan EKG adalah:

- Denyut jantung. Normal, terlalu lambat, atau terlalu cepat.

- Irama jantung Teratur atau tidaknya

- Perubahan struktur otot jantung. EKG dapat melihat kemungkinan terdapat pembesaran dari bilik atau dinding jantung.

-Suplai oksigen untuk otot jantung. Seseorang dengan suplai oksigen yang kurang dapat dicurigai terkena penyakit jantung koroner atau bahkan sedang mengalami serangan jantung. Biasanya hal ini ditandai oleh nyeri dada.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar