News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Omset Pedagang Turun 80%, Ketua IPPK Pasar Baru Minta Perhatian PemKab Karawang

Omset Pedagang Turun 80%, Ketua IPPK Pasar Baru Minta Perhatian PemKab Karawang

Karawang,Wartapasundan.Id             Selasa,03 November 2020

Ikatan Pedagang Pasar Karawang (IPPK) keluhkan omset para pedagang sejak di masa pandemi, dan meminta uluran tangan dari pemerintah Daerah Karawang, untuk para pedagang Pasar Baru Karawang, Jl.Tuvarep, Kabupaten Karawang, agar tidak terlalu terpuruk.

Menurut Asep Kurniawan SH.o Ketua IPPK, Sejak dimasa pandemi ini, omset para pedagang turun hingga 80% dari semenjak bulan April sampai Oktober Akhir, yang berdampak pada penjualan tidak stabil.



"Kalo pedagang sayuran, malemnya belanja, terus besoknya tidak laku, malah jadi sampah dan dibuang, dari pedagang saja sudah habis terkuras oleh modal,"ucap Asep, Selasa (03/11).

Sementara itu ia mengatakan, bahwa pada akhirnya di puncak posisi kritis permodalan ini, modal sudah habis, jualannya tidak laku sampai sekarang di masa pandemi ini dan terus berlanjut hingga sekarang.

"Kalo saya berharap bantuan pemerintah UMKM, untuk pedagang pasar juga harus di perhatikan, karna ini dampak nya sangat hebat, Jadi bukan hanya UMKM saja yang mendapat lirikan pemerintah, kita juga ada pelaku ekonomi golongan menengah"ujarnya.

Maka dari itu, asep merasa bahwa dampak nya sangat terasa, hingga ia mengatakan, mati engga mau, hidup tak segan. Dan ia sangat membutuh kan uluran bantuan dari pemerintah daerah karawang untuk para pedagang.

"Dulu juga kita pernah diminta data oleh dinas perdagangan, data pedagang buat bantuan pandemi, dan kita sudah masukin data tersebut di bulan matet lalu,"terangnya.

Namun dikatakan, bahwa disini dari bulan maret hingga sekarang tidak ada realisasi apapun dari disperindag, jadi tidak adanya jawaban terkait bantuan yang akan diberikan kepada kita.

"Sementara data kita sudah masuk, sampai data kita itu di verifikasi di dinas koperasi, Maksud saya, ketika memang itu data sudah masuk, ya di respown dengan baik, agar kita tidak telalu menunggu dan di biarkan gini saja,"tandasnya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar