News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Panen Raya Padi Dengan Bios 44 Untungkan Petani Karawang

Panen Raya Padi Dengan Bios 44 Untungkan Petani Karawang

Karawang,Warta Pasundan.Id
Kamis,19 Nopember 2020

Kodim 0604/Karawang melalui Koramil 0409/Telagasari melakukan panen raya padi dengan menggunakan Bios 44 yang dapat mengaktifkan kembali unsur hara tanah bertempat di Dusun Cikamurang, Desa Cicadas Kertajaya kecamatan Telagasari kabupaten Karawang,Kamis,(19/11/2020).


Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf M Syai'in mengatakan, lahan yang digunakan merupakan lahan tanaman padi warga setempat yang menjadi demplot Bios 44 DC, lahan yang dipanen sendiri seluas kurang lebih 10.000 meter dengan masa tanam sekitar 90 hari,dengan mengunakanan jenis padi Ciherang.

"Jenis padinya menggunakan padi Ciherang dengan masa panen biasanya masa panennya selama 110 hari,tetapi hari ini dalam waktu 90 hari sudah bisa dipanen.Dari hasilnya kita bisa lihat ada perbedaan jumlah butiran padi (dalam satu batang padi) maupun bobot isinya",ucapnya.

Menurut Danramil 0409/Telagasari, panen padi di wilayah koramil 0409/Telagasari penggunaan Bios 44 DC murni serta tidak ada efek samping tidak menggunakan bahan kimia.

Danramil berencana kedepannya akan memberdayaakan dan mensosialisasikan dengan menggunakan Bios 44 ini karena sudah dinyatakan bisa dikatakan berhasil.

"Insya Allah nanti m kita bekerja sama dengan pihak kecamatan pihak kepolisian n dan warga yang ada di sini kita berdayakan menggunakan bios 44 DC."pungkasnya

Sementara itu Haerudin Sri Patoni penggarap lahan yang mengunakan Bios 44 DC menyampaikan kualitas padi sangat baik dan waktunya pun sangat cepat.Dan ia pun mengapresiasi atas program ketahanam pangan yang dilakukan oleh Koramil 0409/Telgasari.

"Penggunaan Bios hasilnya sagat baik dan signifikan.Terima kasih pak TNI semoga program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dimasa pandemi terutama petani dan penggarap khususnya masyarakat yang ada di Desa kami,"ucapnya. 

Turut hadir dalam acara panen raya tersebut Peltu Suryana Batuud 0409/ Telagasari,Kadi Sp.Mp, Kepala uptd H.Deden Ramli Hermawan SKM MM, Sekertaris Kecamatan,Kepala Desa Dede Aipda Ismalil Mewakili Kapolsek dan masyarakat yang mengikuti Panen Raya.(Hend)

"Bios 44 merupakan cairan dari jenis perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan berfungsi untuk memperkecil hingga menutupi rongga-rongga yang ada lahan gambut dalam tempo tertentu. Cairan tersebut membuat lahan gambut tidak akan mudah terbakar".

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar