News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemekaran Dongkrak Elektabilitas Jimmy Di Wilayah Timur

Pemekaran Dongkrak Elektabilitas Jimmy Di Wilayah Timur


KARAWANG - Wartapasunsan.Id
Senin,2 November 2020

Pemekaran Daerah yang menjadi salah satu isu kampanye Calon Kepala Daerah Kab. Karawang nomor urut 3 Jimmy-Yusni ternyata cukup efektif mendongkrak elektabiltasnya di wilayah timur. Terutama di 7 Kecamatan calon cakupan wilayah Kota Cikampek.

Demikian disampaikan Jajat Munajat Ketua Komite Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (KPP DOB) Kota Cikampek.

Lebih lanjut Jajat menjelaskan bahwa wacana pemekaran Cikampek yang telah berkembang sejak tahun 1990 belum pernah mendapat respon dari Bupati. Karena itu ketika Calon Bupati usungan partai PKB, Gerindra dan Hanura yang saat ini masih menjabat wakil Bupati Karawang mengangkat tema pemekaran disambut antusias menarik perhatian masyarakat wilayah timur Karawang khususnya Kecamatan Purwasari, Cikampek, Tirtamulya, Kotabaru,Jatisari, Banyusari dan Cilamaya wetan.

Desa desa di kecamatan calon cakupan wilayah Kota Cikampek telah membuat Berita Acara Musyawarah Desa persetujuan Usulan Pembentukan Daerah Persiapan Kota Cikampek dan telah disampaikan ke Pemkab dan DPRD. Untuk memuluskan proses Usulan diperlukan Bupati yang punya komitmen untuk pemekaran dan hanya Calon Bupati Jimmy yang secara terbuka siap untuk menyetujuinya. Hal ini yang membuat naiknya elektabilitas Jimmy karena dapat menangkap aspirasi rakyat, pungkas Jajat.(van)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar