News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Sah, 69 PTPS Dilantik Oleh Panwascam Tegalwaru

Sah, 69 PTPS Dilantik Oleh Panwascam Tegalwaru

Karawang,Wartapasundan.Id
Senin (16/11/2020)

Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Tegalwaru resmi dilantik oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tegalwaru di Aula MTs. Miftahul Huda Jalan Loji-Pangkalan pada Senin pagi (16/11/20202), selain pimpinan Panwascam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat serta unsur Muspika Kecamatan Tegalwaru.

Yasin, Ketua Panwascam Tegalwaru menjelaskan. Selain pelantikan PTPS agenda Panwascam Tegalwaru juga memberikan sedikit pembekalan kepada para Pengawas TPS yang nantinya akan bertugas sebagai ujung tombak pengawasan Pemilu, "Hari ini kami lantik 69 PTPS yang akan bertugas mengawasi seluruh TPS yang ada di Tegalwaru," ujar Yasin saat dikonfirmasi awak media.

Ketika ditanya soal pelanggaran Kampanye yang terjadi diwilayah Tegalwaru, lebih lanjut Yasin menjelaskan jika pihaknya selama mengawasi pasangan Calon yang kampanye di wilayahnya sudah melakukan beberapa teguran dengan menyurati pihak pasangan calon, "untuk pengawasan Kampanye kita berpatokan pada PKPU dan Perbawaslu, tentunya beberapa kegiatan kampanye di wilayah Tegalwaru ada saja indikasi pelanggaran, kami juga sudah pernah memberikan teguran administrasi dengan menyurati salah satu peserta pemilu." tandasnya.

Sementara, Mahpudin Camat Tegalwaru, yang juga hadir pada kegiatan tersebut juga memberikan keterangannya terkait pelantikan PTPS. "Pada hari dilantiknya PTPS ini, semoga menjadi semangat untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan mentaati protokol kesehatan. Perlu diingat oleh para Pengawas TPS bahwa pelantikan tersebut merupakan janji untuk bekerja secara profesional dan penuh integritas, karena janji tersebut juga dipertanggungjawabkan dihadapkan Tuhan," ujar Mahpudin.

Ketika ditanya soal keterkaitan masa kampanye dengan COVID-19, dirinya juga menjelaskan selama masa kunjungan setiap pasangan calon di Tegalwaru tidak didapati konfirmasi positif COVID-19 akibat kegiatan silaturahmi pasangan calon.

"Selama ini masih kondusif, kami pihak Muspika khususnya Sapol PP selalu ikut memantau, khususnya Satpol PP meskipun mendatangi lokasi Kampanye pasangan Calon hanya memantau dari kejauhan, tentu hal itu kami lakukan demi menjaga integritas dan netralitas ASN dalam kaitannya masa kampanye Pilkada ini." Tutup Mahpudin sembari bergegas menuju kendaraannya.(van)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar