News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda : Unjuk Rasa Dirumah Pribadi Tidak Ada Aturannya

Sekda : Unjuk Rasa Dirumah Pribadi Tidak Ada Aturannya

Karawang,Wartapasundan.Id
Senin,23 Nopember 2020

Menanggapi surat yang dilayangkan Serikat Pekerja Tani Karawang (Sepetak) perihal unjuk rasa yang akan berlangsung dibeberapa tempat termasuk kediaman pribadi Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri. Ia menyayangkan jika hal tersebut dilakukan, pasalnya hal tersebut tidak sesuai aturan.

“Secara pribadi saya menyayangkan tindakan Sepetak yang akan demo di rumah pribadi saya, itu jelas salah, itu sudah masuk ranah pribadi,” kata Sekda Acep Jamhuri, ketika dikonfirmasi dikantor Bupati Karawang pada Senin pagi (23/11/2020).

Ia juga meminta izin warga Karawang yang menghadang gerakan Sepetak ketika demonstrasi di rumah agar tidak membuat kerumunan. "Biarkan petugas keamanan yang menjaganya," imbuhnya.

“Besok saya akan rapat dengan petugas keamanan, saya ucapkan terimakasih kepada sahabat saya, tapi jangan melakukan kerumunan untuk menjaga rumah saya biarkan petugas keamanan yang menjaganya,” jelas Acep

Sebenarnya, kata Acep, Pemkab Karawang dalam menyelesaikan masalah sengketa tanah yang menjadi tuntutan Sepetak di beberapa wilayah tereebut sudah dilakukan. "Secara prosedur seperti di Tanjung Pakis itu sudah, PTSL dan BPN sudah mengeluarkan sertifikat dan Pemkab pun membantu dengan mengeluarkan sertifikat sebanyak 300 lebih meskipun Perhutani mengklaim." paparnya.

Kemudian di Medalsari dan Mulyasejati Sepetak meminta bantuan pihak Pemda agar mendapat dukungan dalam proses penyertifikatan. Namun, surat yang diajukan oleh Sepetak ditolak oleh Kementrian Kehutanan.

“Kita sudah rapat dengan SEPETAK dan cek ke lokasi, kemudian kementrian Kehutanan juga cek ke lokasi ada yang tidak beres dan Kementrian Kehutanan menolak surat SEPETAK,” katanya.

“Adapun jika nanti ada penyelesaian lewat prosedur Pemda Karawang, Pemda akan membantu namun, mekanismenya tidak lagi dengan Sepetak tapi dengan Kepala Desa dan Camat setempat,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Sepetak telah melayangkan surat dengan Nomor: 011.1/A.A1/PA/2020 tentang pemberitahuan aksi unjuk rasa. Aksi tersebut akan dilaksanakan pada Kamis 26/11/2020), Sepetak akan berunjuk rasa di Kantor Pertanahan BPN Karawang dan beberapa rumah pribadi Sekda Karawang yang beralamat di Perum Pemda Telukjambe Timur, Cikampek, dan Alun-Alun Karawang.(Van-Dien peles)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar