News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Siapa Dalang Dibalik Kisruhnya Karang Taruna Kabupaten Karawang?

Siapa Dalang Dibalik Kisruhnya Karang Taruna Kabupaten Karawang?

Karawang,Wartapasundan.Id
Rabu (4/11/2020)

Karang Taruna Kabupaten Karawang Menggelar Rapat Pengurus Pleno sekaligus Seminar Kepemudaan, di Rumah Makan Indo Alamsari Jalan Interchange Karawang Barat, Karawang. Sepeti dikatakan Asep Saepulloh Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang disela acara, rapat pleno merupakan agenda rutin dalam Organisasi Karang Taruna, ujarnya ketika diwawancara awak media disela acara, pada Rabu pagi (4/11/2020).


Ia menjelaskan diadakannya kegiatan seminar kepemudaan ini sesuai dengan kepentingan organisasi, "Pemateri kegiatan ini langsung dari Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga, kemudian dari Dinas Sosial, serta dari pihak Gugus Tugas COVID-19, selain itu kita juga menghadirkan Akademisi Unsika, selain rapat pleno, tentunya dengan seminar ini peserta mendapatkan materi yang cukup bermanfaat, agar menjadi semangat menjadi garda terdepan untuk penanggulangan COVID-19 di Karawang," jelas Asep Ketua Umum Karang Taruna Karawang.

"Selain kegiatan seminar, agenda utama kita hari ini adalah rapat pleno, sesuai dengan arahan Manjelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) yang memberikan arahan kepada kami untuk melakukan reshufle terkait kepengurusan di Karang Taruna Kabupaten," tandasnya.

Pada rapat pleno tersebut, Karang Taruna Kabupaten Karawang juga membentuk tim pencari fakta untuk melakukan reshufle yang mengacu kepada PDPRT, "Sesuai intruksi dari MPKT yang memberikan pertimbangan, memberikan pesan agar diadakan reshufle bagi pengurus-pengurus yang dianggap tidak sesuai dengan pedoman dasar Karang Taruna, maka saran dari MPKT tersebut kita bawa di rapat pengurus pleno ini. Untuk mempermudah kerja tersebut kami membentuk tim pencari fakta yang nantinya bertugas untuk itu." ujar Asep Ketua Karang Taruna Karawang.

Saat di tanya adanya kekisruhan Karang Taruna  dan dugaan siapa dibalik dalangnya kekisruhan tersebut Asep Saepulloh mengatakan, "Kita tinggal nunggu aja nanti, hasil dari laporan rekan-rekan tim pencari fakta seperti apa, dan kalau sepertinya ini membahayakan organisasi, otomatis kita akan ganti kita akan reshufle." ucapnya

Dirinya berharap Karang Taruna kedepan bisa berbenah lebih baik, "mudah-mudahan kedepannya Karang Taruna sedikit demi sedikit memberikan pemahaman organisasi khususnya Karang Taruna Kabupaten Karawang dan supaya terarah, agar kedepannya jadi tidak lagi ada persoalan-persoalan di lapangan dan persoalan yang lainnya. Makannya kita akan lebih banyak mentitik beratkan kegiatan kepada seminar-seminar atau edukasi-edukasi tentang organisasi Karang Taruna, khususnya, edukasi juga untuk hal-hal yang bermanfaat lainnya." tutupnya.(VanH)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar