News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Dilantik,Inilah Pesan Sukarya WK Di Pilkada Karawang

Usai Dilantik,Inilah Pesan Sukarya WK Di Pilkada Karawang

Karawang,Wartapasundan.Id              Selasa,3 November 2020
KARAWANG –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI), Sukarya WK mengingatkan kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Karawang untuk tetap menjaga netralitasnya.

"Kepala desa harus bisa menjaga netralitas,jangan sampai ada keberpihakan karena itu akan memicu perpecahan di masyarakat, memilih itu haknya masing masing tetapi untuk jadi kader atau tim sukses itu tidak boleh",ucap Agus WK seusai mengikuti kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI kabupaten Karawang periode 2020 – 2025 di Aula Husni Hamid Plaza Pemda Karawang, Selasa (3/11/2020).

Kepala desa selalu dijadikan alat mobilisasi saat perhelalatan pilkada karena mempunyai massa dan tim sukses namun kepala desa harus netral.

"Kepala desa harus bersifat netral, tidak boleh ikut berpolitik, walaupun jabatannya politik" Ucapnya.

Lebih lanjut untuk menjaga kenetralan kepala desa ia akan membuat surat kepada ketua IKD bahwa Kepala Desa tidak boleh terlibat dalam kampanye dan menjadi bagian dari tim sukses.

Ketika disinggung perihal adanya dugaan beberapa kepala desa terlibat politik praktis, dirinya menjelaskan, "Bilamana ada pelanggaaran akan ada konsekuensinya, padahal kita sudah sosialisasi. Mereka tidak tahu dan ini bentuk ketidak sengajaan, ketika mereka ikut kampanye." jelasnya.

Apdesi akan menyiapkan advokasi bilamana ada permasalahan bila terjadi kelalaian dan akan memberikan peringatan kepada anggota Apdesi jika terlibat politik praktis.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar