News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangunan TPS 3R di Desa Kutalanggeng Dapat Nilai Terbaik Ketiga Se Indonesia

Bangunan TPS 3R di Desa Kutalanggeng Dapat Nilai Terbaik Ketiga Se Indonesia

Karawang,Wartapasundan.Id
Program pengajuan Tempat Pengolahan Sampah Reuse Reduce Recycle (TPS 3R) Karang Taruna Kutalanggeng, berhasil menjadi bangunan TPS 3R terbaik pertama se Jawa Barat dan terbaik ketiga se Indonesia, hal itu dikatakan Suherman Ketua Karang Taruna Kutalanggeng ketika diwawancara pada Sabtu siang (19/12/2020).

Diketahui program pembangunan TPS 3R tersebut merupakan pengajuan Karang Taruna kepada Dinas PUPR Jawa Barat, Suherman mengatakan pengajuan TPS 3R yang digagas Karang Taruna ini kedepan akan dan di kelola oleh Kelompok Swadaya Masyarakat.

"Pembangunan TPS 3R ini kemarin dapat nilai terbaik pertama se Provinsi, dan terbaik ketiga Nasional berdasarkan survei dan penelitian dari pihak Provinsi." papar Suherman sembari memperlihatkan sisi bangunan.

TPS 3R yang berlokasi di Kampung Naringgul, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru ini dibangun diatas lahan seluas 400 meter persegi ini, dan ditargetkan selesai selama tiga bulan. Imbuh Suherman.

"Nantinya TPS 3R ini akan digunakan untuk pengolahan sampah organik dan non organik, dan diperuntukan mengatasi permasalahan sampah di Desa Kutalanggeng. Setelah diolah, sampah organik jadi pupuk organik akan dijual guna peningkatan kualitas hasil tani, di Kutalanggeng." ujarnya.

Diperkirakan TPS 3R tersebut akan beroperasi mulai Januari 2021 mendatang, saat ini para pengelola masih menjalani pendampingan dari pihak PT. Nestle Indonesia Factory.

"Tentunya kami berharap agar kedepan, pemanfaatan TPS 3R ini bisa berjalan lancar dan maksimal, ucapan terimakasih juga kami haturkan untuk PT. Nestle yang telah mendapingi, dan pihak Dinas yang terlah memberikan bantuan anggaran pembangunan ini." tutupnya.(van)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar