News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dirintis Anak Muda,Warung Kopi Abah Hadirkan Sajian Kopi Buhun

Dirintis Anak Muda,Warung Kopi Abah Hadirkan Sajian Kopi Buhun

Karawang,Wartapasundan.Id

Kopi merupakan salah satu minuman yang mendunia, minuman ini sangat digemari banyak orang baik dari kalangan remaja hingga dewasa.

Nama kopi tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kopi, oleh mereka kopi dijadikan sebagai pelengkap dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun kopi mengandung cafein, namun tidak mengurangi jumlah penggemar kopi.

Para pecinta dan penikmat kopi di Karawang patut bahagia atas hadirnya warung kopi yang benuansa asri dan Penuh ketenangan atas hadirnya Waroeng Kopi Abah di tanah pangkal perjuangan yang dirintis anak anak muda.

Hadirnya Waroeng Kopi Abah yang di kembangkan oleh para pengusaha muda yang berinovasi membangun perekonomian UMKM ditengah masa pandemi.Bertempat di Rumah Makan Abah Cianjur kelurahan Plawad kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.

Novyan Rachman yang disapa Abhe salah satu penggagas Waroeng Kopi Abah mengatakan,bahwa warung kopi ini terbentuk di bulan Agustus 2020 bermula dari acara reuni teman sekolah dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian para pemuda.

"Bermula dari reuni sekolah,Waroeng Kopi Abah ini terbentuk dan kita bangun satu usaha warung kopi ini merupakan bagian yang epektif untuk meningkatkan perekoniman anak muda ditengah masa pandemi Covid 19 ,"katanya saat di wawancarai,Minggu (13/12/20). 

Lebih lanjut Abhe menjelaskan konsep yang diusung bukan caffe hanya warung kopi biasa.Dengan beberapa penyajian Kopi Haneut,Es Kopi dan Anu Amis Tiris, diantaranya kopi Buhun kopi Abah Ambeuk,Kopi Abah Tiris serta beberapa penyajian minuman lain.

"Kopi espresso yang ditambah dengan gula aren itu disebutnya kopi Abah Tiris, kopi yang disajikan dengan gelas bambu itu namanya Kopi Buhun,serta kita juga menyediakan beberapa minuman dingin untuk teman-teman yang emang nggak suka ngopi",terang Abhe.

Sementara itu Andika Dhanil yang juga penggagas Waroeng Kopi Abah ini berharap dengan hadirnya usaha warung kopi ini bisa memajukan UMKM dan mengenalkan kopi yang ada di Indonesia.

"Selain upaya memajukan UMKM,kita juga mengenalkan jenis- jenis kopi di indonesia.Semoga kedepan kita akan membangun kedai-kedai kopi di berbagai tempat lainnya",pungkasnya (Hend)

Daftar menu Kopi Waroeng Abah



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar