News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampung Tangguh Lodaya Kelurahan Plawad Ujung Tombak Pencegahan Covid 19

Kampung Tangguh Lodaya Kelurahan Plawad Ujung Tombak Pencegahan Covid 19

Karawang,Wartapasundan.Id
Selasa,1 Desember 2020

Ditengah masa pandemi Covid-19 pemerintah kelurahan Plawad,  kecamatan Karawang Timur,  Kabupaten Karawang, Jawa Barat,membentuk Kampung Tangguh lodaya yang bertujuan agar masyarakat bisa mengantisipasi ketahanan pangan dan sebagai ujung tombak pencegahan Covid-19.

Selain itu dengan adanya Kampung Tangguh Lodaya mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

Pembentukan Kampung Tangguh Lodaya tujuannya selain untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 di masyarakat juga bisa Tangguh cegah Kriminalitas.Kampung Tangguh Lodaya kelurahan Plawad di tinjau langsung oleh Kabagops ,Kasatreskrim, Camat Karawang Timur.

Adi Firmansyah SH, Lurah Plawad,  mengatakan,Kampung Tangguh Lodaya bukan hanya sekedar tangguh dalam tanggulangi Covid-19, akan tetapi juga harus tangguh terkait cegah  kriminalitas disekitar lingkungan kelurahan Plawad.

"Kami sudah siapkan selain dari ketahanan pangan yakni kita pun sudah terapkan ronda atau Siskamling,"kata Adi Firmansyah.Selasa,1 Desember 2020.

Terkait untuk kesehatan, kata Adi, kelurahan sudah berkoordinasi dengan Puskesmas setempat. Dan untuk bantuan sembako dari pemerintah Daerah atau dari pemerintah pusat sudah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Terkait dengan sembako kita sudah Salurkan, ada beberapa keluarga yang belum memperoleh bantuan kita bantu dari hasil ketahanan pangan",ungkapnya


Sementara itu Ketua Karang Taruna Kelurahan Plawad Hendra Wijaya S.spi menyampaikan jika tujuan dibentuknya kampung tangguh lodaya tersebut sebagai ujung tombaknya penanganan covid dan bentuk dukungan pemerintah daerah terutama TNI dan Polri terhadap memberantas Covid-19.

“Kampung Tangguh Lodaya sebagai bentuk perhatian serta upaya pemerintah daerah mulai dari unsur pemda terutama TNI Polri yang tak kenal lelah siang hingga malam untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan merasa bangga atas adanya kunjungan dari Polres Karawang dan pemerintah kecamatan Karawang Timur di kelurahan Plawad di Kampung Tangguh Lodaya.

“Merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena bisa di kunjungi oleh Kabagops dan Kasatreskrim polres Karawang.Semoga dengan adanya Kampung tangguh lodaya yang ada di kelurahan Plawad,bisa menjadi sarana yang efektif untuk meminimalisir penyebaran Covid-19”pungkasnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar