News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Karang Taruna Mekarbuana, Menanam Ratusan Bibit Pohon Dipuncak Gunung Sanggabuana

Karang Taruna Mekarbuana, Menanam Ratusan Bibit Pohon Dipuncak Gunung Sanggabuana

Karawang,Wartapasundan.Id
Karang Taruna Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, bersama komunitas penggiat alam, gelar kegiatan bakti penanaman bibit pohon dipuncak gunung Sanggabuana. Seperti dikatakan Eka Marhadi Ketua Panitia kegiatan tersebut, sebanyak puluhan peserta antusias ikut kegiatan penanaman di puncak tertinggi di Karawang tersebut.

Dijelaskan Eka, kegiatan penanaman tersebut diadakan rutin tiap tahun, "Kita lakukan penanaman khusus area puncak, kita bawa sekitar 200 bibit pohon bantuan dari Perhutani, sisanya kami beli dari anggaran kegiatan." jelas Eka ketika sembari menanam bibit pohon pinus.
Selain melakukan penanaman pohon, Eka juga menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembersihan sampah dan patroli hutan, "Kami juga lakukan operasi bersih sampah di jalur pendakian, dilereng dan puncak, karena disini juga hadir, teman-teman dari Perhutani dan LMDH. Kami juga lakukan Patroli hutan, kita sisir jalur yang rawan longsor serta jalur yang terhalang batang pohon akan kita bersihkan untuk memudahkan oendaki maupun peziarah yang akan naik," imbuhnya.

Eka Marhadi juga berharap diadakannya kegiatan positif tersebut bisa bermanfaat bagi perbaikan lingkungan. Mengingat kawasan hutan Sanggabuana merupakan hutan lindung satu-satunya di Karawang tentunya perlu dirawat dan dijaga. Ujar Eka, "Semoga teman-teman pendaki mauoun peziarah yang mendaki juga sadar kebersihan lingkungan, untuk tidak mencemari lingkungan dengan sampah yang mereka bawa." tutupnya.(van)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar