News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi I DPRD Jabar Sepakat Pembentukan DOB Kota Cikampek Diprioritaskan

Komisi I DPRD Jabar Sepakat Pembentukan DOB Kota Cikampek Diprioritaskan

Karawang,Wartapasundan.id

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman saat melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Cikampek Kota, Kecamatan Cikampek, Karawang, dalam rangka dialog bersama Komite pembentukan daerah otonomi baru, dikatakan Bedi, kunker tersebut juga sekaligus meninjau kesiapan Calon Daerah Otonomi Baru Kota Cikampek.

Kunker yang dilakukan Sabtu (19/12/2020) di Cikampek, Karawang tersebut dipimpin Bedi Budiman bersama 10  orang anggota Komisi I dari berbagai fraksi, ternyata langsung disambut oleh Komite Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (KKP DOD) Kota Cikampek.

Dalam dialog pada kunker tersebut, Jajat Munajat, Ketua KKP DOB Kota Cikampek juga menjelaskan progres dan kendala yang dihadapi KPP DOB Kota Cikampek. "Berita Acara Musyawarah Desa calon cakupan wilayah Kota Cikampek ini terdiri dari tujuh Kecamatan dan terbagi dalam 75 desa, dan telah disampaikan kepada Bupati dan DPRD Karawang serta, Gubernur dan Komisi I DPRD jawa Barat." papar Jajat dalam dialog pada kunker tersebut. 

Jajat juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang segera melakukan persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD, dan segera memasukan rencana pembentukan DOB kota Cikampek dalam RPJMD Kab. Karawang 2021-2026 nanti.

Bedi Budiman beserta rombongan Komisi I DPRD Jawa Barat juga bersepakat untuk mengawal dan mendorong pemekaran Daerah Otonomi Baru Kota Cikampek tersebut. "Secara persaratan dasar dan potensi wilayah, telah cukup layak, pemekaran ini jangan sampai berdampak hingga membuat Kabupaten kolaps." imbuhnya.

Masih dilanjutkan Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi. Pihaknya siap membantu KPP DOB mengatasi kendala dan akan mengawal proses pengusulan DOB tersebut. "Kalau diperhatikan dari paparan, dan dilihat secara kasat mata Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), Kota Cikampek tentu memenuhi syarat," lanjut Bedi

"Tapi kita akan kaji lebih dalam secara akademis, dan meminta pada Pemerintah Provinsi melalui Biro Pemerintahan agar memprioritas Kota Cikampek, dan menganggarkan pada tahun 2021 untuk pengkajian," katanya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar