News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kondusifkan Libur Nataru,Aparat Gabungan Pangkalan Bersiaga Di Wisata Karawang Selatan

Kondusifkan Libur Nataru,Aparat Gabungan Pangkalan Bersiaga Di Wisata Karawang Selatan

Karawang,Wartapasundan.Id
Jumat (25/12/2020)
Dalam rangka pengamanan dan kondusifitas libur Natal dan tahun baru di kawasan wisata Karawang selatan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pangkalan gelar Apel di halaman Kecamatan Tegalwaru pada Jumat pagi (25/12/2020). Selain anggota Polisi, Kapolsek bekerjasama dengan pihak TNI dari Koramil Pangkalan, Satpol PP, Linmas, dan petugas kesehatan Puskesmas Loji.

AKP. Eka Asmayani, Kapolsek Pangkalan mengatakan, petugas nantinya akan disiagakan diberbagai titik guna pengamanan lalu lintas, "Kita lakukan sesuai edaran Bupati Karawang, dengan melakukan pengamanan lalu lintas, kemudian pembatasan pengunjung 50 persen dari kapasitas, serta mencegah kerumunan di tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan," papar Kapolsek ketika diwawancara seusai apel.

Ia juga menjelaskan bahwa hal itu sesuai dengan kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Mikro (PSBM) yang kini diterapkan oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, "Semua titik tempat wisata kita siagakan, karena terbatas personil kita koordinasi dengan pihak Koramil, Satpol PP, serta petugas Kesehatan." tambahnya.

Ia pun mengatakan, meski liburan adalah hal yang biasa tapi antisipasi untuk pencegahan penularan COVID-19 harus dilakukan, "Namanya juga liburan, itu hal biasa apa lagi disini merupakan kawasan wisata, kalau kerawanan sendiri tidak ada, hanya kita antisipasi untuk mencegah kerumunan." pungkas Kapolsek Pangkalan.

"Kita lakukan rekayasa lalu lintas, nantinya wisatawan yang sudah melebihi kapasitas 50 persen mungkin kita alihkan ke arah Purwakarta atau disuruh putar balik." imbuhnya. Kapolsek mengatakan petugas akan disigakan selama 3x24 jam hingga tahun baru mendatang.(irvan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar