News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Meski Bansos Cair 100 Ribu Rupiah,Warga Plawad Tetap Bersyukur

Meski Bansos Cair 100 Ribu Rupiah,Warga Plawad Tetap Bersyukur

Karawang,Wartapasundan.Id
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akhirnya menyalurkan bantuan sosial (bansos) covid-19 tahap 4,adapun besaran bansos tahap 4 ini mengalami penurunan jumlah.Jika sebelumnya bansos berisi sembako dan uang tunai,sedangkan pada penyaluran tahap 4 ini bansos hanya berupa uang tunai sebesar seratus Ribu Rupiah.

Sebanyak 429 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) bantuan sosial (Bansos) tahap 4 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat didistribusikan bagi warga Kelurahan Plawad,kecamatan Karawang Timur kabupaten Karawang.
"Pada saat penyaluran Bansos tahap 4 ini,pembagian kami mulai jam 8 pagi dan kehadirannyapun diatur sesuai jadwal tiap lingkungan dengan menggunakan 2 loket supaya tidak ada kerumunan,"ucap Kepala Kelurahan Plawad Adi Firmansyah S.H,Jum'at,(25/12/2020).

Lebih lanjut Adi Firmansyah mengatakan,bahwa bantuan sosial tunai itu didistribusikan sebagai bentuk upaya perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Mudah mudahan dengan pemberian bansos tahap 4 ini, diharapkan bisa meringankan dan membantu kebutuhan masyarakat Plawad di saat pandemi covid 19",ucapnya.

Lurah Plawad pun mengimbau agar seluruh warganya dapat menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).
Sementara itu,Durahman salah satu warga penerima bansos dari Rt 24/Rw 06 kelurahan Plawad mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diterimanya.

"Kami merasa bersyukur atas bansos ini karena sangat membantu kebutuhan kami,terima kasih pemprop Jabar yang sudah cukup baik menangani COVID-19,"ujar Durahman.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar