News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Area Kantor Media Kutipan News, Jelang Baksos Sunatan Massal

Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Area Kantor Media Kutipan News, Jelang Baksos Sunatan Massal

Karawang,Wartapasundan.id 

Menjelang pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal menyambut Anniversary PT Media Kutipan Mustika Jaya yang akan dilaksanakan di kantor redaksi jalan Surotokunto No 58 Warungbambu, Karawang Timur, Kabupaten Karawang terlebih dahulu dilakukan penyemprotan Disinfektan, Minggu (13/12/2020).

Ketua Pelaksana kegiatan, Yana Mulyana menyampaikan bahwa dengan melaksanakan kegiatan sosial berupa sunatan massal tak menutup kemungkinan akan mengundang banyak orang.

Namun, dengan diterapkannya protokol kesehatan seperti penyediaan tempat pencuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh serta mewajibkan setiap peserta untuk menggunakan masker akan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Disamping wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) kita juga melakukan penyemprotan Disinfektak terlebih dahulu di lokasi acara agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan bagi peserta, panitia dan tamu undangan,” terangnya.
Tak hanya itu, selain menerapkan protokol kesehatan pengaturan jadwal hadir bagi peserta sunat juga akan diatur agar tidak terjadi kerumunan.

“Untuk teknis acara kita juga usahakan agar tidak terlalu berkerumun, kita atur bagi waktu peserta. Misalnya jumlah pengantar peserta sunat itu tidak melebihi jumlah yang sudah ditentukan, minimal hanya 2 orang pengantar dari keluarga peserta,” terangnya.
Sedangkan untuk estimasi peserta sunat jumlah keseluruhan 20 anak dengan membagi waktu pelaksanaan sunat nanti.

“Dari 20 peserta kita bagi menjadi 4 sesi pelaksanaan sunat. Misalnya untuk peserta dengan nomor urut 1-5 itu di waktu pagi. Sedangkan untuk nomor urut 6-10 itu siang,” jelasnya.

Dengan diaturnya waktu tersebut, bagi dia bisa meminimalisir terjadinya kerumunan di acara sunatan. Sehingga mudah bagi para panitia untuk tetap menjaga lokasi tetap bersih dan sehat.
“Disamping melaksanakan kegiatan sosial kita juga membantu program pemerintah dengan mensosialisasikan Prokes dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Ditempat yang sama Juhadi Pimpinan Perusahaan media online Kutipan-News.id mengungkapkan sangat bersyukur atas acara Bakti Sosial Sunatan Massal dalam menyambut Anniversary 1 tahun media online Kutipan-News.id bisa berbagi dan berguna untuk masyarakat sekitar.

Pasalnya dirinya mengaku bahwa telah membawa nama media online kutipan tersebut sejak pertengahan tahun 2018 lalu, dengan 3 kali bongkar pasang legalitas struktur nama di status perusahaan, akhirnya pada akhir tahun 2019 lalu media online Kutipan-News.id dengan nama legalitas perusahaan PT Media Kutipan Mustika Jaya bisa didirikannya.

“Saat ini saya sangat bersyukur dan sangat berterima kasih, kepada pihak yang ikut terlibat atas acara Bakti Sosial Sunatan Massal ini, yang akhirnya akan terselenggarakan, setelah berdarah-darah dari pertengahan tahun 2018 membangun nama Kutipan agar tetap eksis di dunia media akhirnya perjuangan itu bisa dilalui hingga saat ini,” timpalnya.

Dikatakan pria yang akrab di sapa Bang Joe ini dirinya memimpin perusahaan media dengan azas kekeluargaan, walaupun dengan keterbatasan modal, Namun dengan kegigihan dan inovasi konsep yang tiada henti dan bisa mengikuti kemajuan teknologi di era digitalisasi 4.0 yang saat ini tengah di gembor-gemborkan pemerintah dirinya yakin perusahaan media bisa berada dalam letak ekonomi strategis dalam kondisi apapun.

“Buat saya konsep yang utama, tidak hanya bisa membuat berita saja, tapi jika di barengi dengan konsep yang lincah melihat celah potensial dalam menjalin kemitraan ke setiap instansi ataupun bisnis, media akan kokoh,” ungkap Bang Joe.

Joe mengatakan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan dikantornya sebelum melakukan acara, bukti bahwa media harus tetap mendukung program pemerintah dan anjuran pemerintah untuk tetap membantu memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Apalagi tugas para pekerja media yang rutinitasnya dilapangan akan bertemu dengan beberapa sumber, tentunya akan sangat riskan penularan itu terjadi.

“Saya berharap semoga dengan acara Bakti Sosial Sunatan Massal menyambut Anniversary 1 media online Kutipan-News.id bisa menjadi contoh baik, walaupun di suasana Covid-19, bukan berarti kita tidak bisa berbuat baik untuk kepentingan masyarakat, tetap ikuti anjuran pemerintah patuhi Prokes,” Pungkasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar