News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Rabu Pon Jokowi Lantik Sandiaga Uno, Wishnu Tama Ikut Bangga

Rabu Pon Jokowi Lantik Sandiaga Uno, Wishnu Tama Ikut Bangga

Photo Ig Whisnu Tama

Jakarta,Wartapasundan.Id
Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Selasa (22/12/2020). 

Nama enam menteri baru tersebut, diantaranya ada dua nama yang mencengangkan publik yakni Sandiaga Uno dan Tri Rismaharini, yang kini masuk dalam kabinet Indonesia Maju, Pelantikan direncanakan besok bertepatan dengan hari Rabu Pon.

Seperti dikutif dalam caption akun media sosial pribadinya, Wishnu Tama juga mengatakan, "Alhamdulillah mas Sandi Uno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif."

"saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit dan bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya," sumber akun instagram @wishnutama

Dalam konferensi pers nya, Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan telah menetapkan penggant menteri di sejumlah posisi. Total ada enam kursi menteri yang dirombak oleh Presiden Jokowi.

"Bersama Wapres saya ingin mengumumkan Menteri-Menteri baru yang akan duduk di Kabinet Indonesia Maju," jelasnya saat sesi konferensi pers.
Berikut, daftar nama menteri baru yang masuk jajaran Kabinet Indonesia Maju :
1. Tri Rismaharini, yang sebelumnya menjabat Wali Kota Surabaya, mengisi posisi Menteri Sosial.

2. Sandiaga Salahudin Uno akan mengisi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

3. Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya Wakil Menteri BUMN ditunjuk memimpin Kementerian Kesehatan.

4. Yaqut Cholil Quoumas (Gus Yaqut), yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum GP Ansor, diangkat sebagai Menteri Agama.

5. Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono kini diangkat Jokowi untuk mengisi kursi Menteri Kelautan dan Perikanan.

6. Muhammad Lutfi, yang saat ini menjabat Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, kini kembali ditunjuk untuk mengemban tugas sebagai Menteri Perdagangan.

Presiden Joko Widodo mengatakan pelantikan para Menteri baru akan dilaksanakan besok, Rabu Pon (23/12/2020).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar