News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Sri Rahayu Serukan Gerakan Politik dan Perjuangkan Kaum Perempuan

Sri Rahayu Serukan Gerakan Politik dan Perjuangkan Kaum Perempuan

Karawang - Wartapasundan.Id
Kado dirangkaian hari ibu yang ke-92 ketua umum Dewan Pengurus Daerah Kaukus Perempuan Politik Indonesia (DPD KPPI) Jawa barat melantik pengurus DPC KPPI Kabupaten Karawang periode 2019-2024,di Aula Husni Hamid pemda Karawang.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada perempuan-perempuan Karawang yang berprestasi di UMKM,bidang pendididkan,kesehatan, sosial dan milenial berprestasi.
Ketua DPC KPPI Kabupaten Karawang, Hj. Sri Rahayu Agustina merasa bersyukur atas pelantikan walaupun Musdanya terlambat seharusnya tanggal 7 Desember 2019 dan baru kali ini bisa melaksanakan pelantikan karena adanya Pandemi Covid -19. 

Sri Rahayu Agustina mengatakan tujuan pelantikan tersebut untuk menjadikan KPPI sebagai pelopor gerakan perempuan politik di Indonesia yang berkontribusi dalam kemajuan dan perlindungan hak-hak politik perempuan.

"Semoga ke depan KPPI Kabupaten Karawang bisa mencetak pemimpin-pemimpin di Legislatif untuk 2024 yang akan datang,"kata Sri saat diwawancarai awak media,Rabu (19/2/2020)
Sri Rahayu menuturkan akan melakukan program kerja KPPI Karawang kedepan serta akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memperjuangkan keberpihakan kepada perempuan dan anak. 

"Semoga kita bisa berkiprah di masyarakat, ada beberapa Raperda yang akan kita sampaikan kepada masyarakat kaitan dengan perempuan dan anak,"ujar Sri.

Sri berharap perempuan juga memiliki hak untuk memperluas peran, tidak hanya sebagai istri dan ibu, namun turut terlibat dan berkontribusi dalam memajukan Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan Raperda yang sudah di sahkan oleh DPRD Kabupaten Karawang tentang genre,disana ada keterwakilan perempuan 30 persen bisa tercapai pada tahun 2024 yang akan datang",harapnya.

Sementara itu Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Hj.Sri Rahayu Agustina sebagai ketua DPC KPPI kabupaten Karawang periode 2019-2024.

"Selamat dan sukses atas pelantika DPC KPPI Karawang,dengan adanya lembaga KPPI ini semoga menjadi momentum bersejarah untuk perempuan- perempuan khususnya di kabupaten karawang "ujar Bupati Karawang

Pelantikan disaksikan langsung oleh Ketua DPD KPPI Jawa Barat,Bupati Karawang Celicca Nurachadiana,anggota dan pengurus KPPI Karawang dan tamu undangan lainnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar