News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Terima Kasih Pa Yery Yanwar Telah Mengisi Kekosongan Bupati Kami

Terima Kasih Pa Yery Yanwar Telah Mengisi Kekosongan Bupati Kami



Karawang,Wartapasundan.Id

Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar acara serah terima nota pelaksana tugas dari Pjs Bupati Dr Ir Yerry Yanuar M,M kepada Bupati Karawang definitif, dr. Cellica Nurrachadiana melalui Sekretaris  Daerah Karawang, Acep Jamhuri di Kantor BKD di Bandung Provinsi Jawa Barat, Minggu (6/12/2020) siang. Turut hadir sejumlah Kepala OPD serta instansi terkait.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 1 Tahun 2018, tentang Perubahan Atas Permendagri Nomor 74 Tahun 2016, tentang Cuti Di Luar Tanggungan Negara Bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota, Pasal 7 ayat 2 huruf a bahwa Pejabat Sementara (Pjs) Bupati berakhir pada saat Bupati selesai menjalani cuti diluar tanggungan negara pada hari Sabtu 5 Desember 2020.

Bertindak mewakili Bupati Cellica, Sekda Acep menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pjs. Bupati Karawang Barat, Dr. Ir. Yerry Yanuar M,M karena sudah menyelesaikan tugas dan wewenang bersama Sekda dan Kepala OPD serta jajarannya dengan baik dan terukur. Ada pun tugas tersebut diantaranya memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan diantaranya yang utama adalah penanganan soal covid-19, menjaga kondusifitas dan memastikan netralitas ASN jelang Pilkada 2020

"Kemudian memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Lalu memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang definitif serta bersilaturahmi dengan para ulama pimpinan pondok pesantren di Karawang," kata Sekda.

Dalam kesempatannya, Pjs. Bupati Yerry menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang beserta Jajaran yang telah menerima kehadirannya dan memohon maaf apabila selama menjalankan tugas ada hal-hal yang kurang berkenan.

"Ditunjuk menjadi penjabat bupati oleh Gubernur Jabar merupakan amanat dan pengalaman yang tidak terlupakan dan sangat bersyukur karena telah diberi kesempatan dalam perjalanan hidup bisa menjadi Penjabat Bupati," ungkap Yerry.

Ia  mengatakan dalam mengemban amanah sebagai PjS Bupati Karawang selama lebih kurang 71 hari  menjadi tantangan dan catatan penting baginya.

"Selaku pelaksana tugas yang berat namun hal ini menjadi tantangan, karena saya juga masih menjabat selaku kepala BKD Provinsi Jabar.  Namun berkat dukungan dari seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Karawang Alhamdulillah kami dalam melaksanakan tugas dengan baik berpedoman pada keputusan menteri Dalam Negeri dan arahan bapak gubernur," ujarnya.(Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar