News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Curah Hujan Tinggi Akibatkan Tebing Jembatan Longsor Di Desa Situdam

Curah Hujan Tinggi Akibatkan Tebing Jembatan Longsor Di Desa Situdam

Karawang - Wartapasundan.Id
Derasnya arus air serta curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari di wilayah Kecamatan Jatisari mengakibatkan pemicu tanah longsor jembatan kali didusun Kaliwaru Desa Situdam  kecamatan Jatisari kabupaten Karawang.Minggu(10/01/2021).

Atas kejadian tersebut Babinsa Koramil 0407/ Jatisari Kodim 0604 Karawang Serma Ajat bersama pemerintah kecamatan dan desa setempat langsung meninjau lokasi guna memastikan kondisi terakhir akses penghubung yang sangat penting bagi warga di desa Situdam itu.
Serma Ajat mengatakan hujan turun dengan intensitas tinggi terjadi sepanjang hari, mengakibatkan derasnya air mengalir dan mengikis tanah tebing tanggul penyangga jembatan kali yang mengakibatkan longsor.

"Kejadian longsor tersebut tentunya jalur jembatan menjadi tidak aman untuk dilewati,dengan kejadian ini kami menutup sementara jalur lintas jembatan untuk mengantisipasi longsor susulan dan menghindari adanya korban jiwa",ucapnya

Lebih lanjut Serma Ajat menghimbau kepada warga agar tidak menggunakan atau melintasi jembatan karena sangat beresiko dan meyarankan agar melewati jalan alternatif lain yang lebih aman sampai jembatan ini kita perbaiki dan layak digunakan.

"Demi menjaga keselamatan warga jalur lintas kami tutup,kami bersama warga setempat memasang rambu rambu larangan melintas,serta mengalihkan arah lalulintas warga ke jalan lain meskipun jarak tempuh lebih jauh",pungkasnya.(Yo-Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar