News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dampak Pandemi Pelaku Seni Karawang Gigit Jari Minta Pemerintah Beri Solusi

Dampak Pandemi Pelaku Seni Karawang Gigit Jari Minta Pemerintah Beri Solusi

Karawang Wartapasundan,Id - Dampak pandemi Covid 19 yang mewabah di seluru penjuru dunia sangat terasa terutama di sektor Ekonomi. Dampak ekonomi sangat dirasakan oleh para seniman kabupaten Karawang, mereka yang biasanya bekerja menghibur saat orang hajatan, kini hanya bisa gigit jari.

Salah satu seniman Desa Cibalongsari Bah Gembul mengatakan, semenjak adanya wabah Corona dan pemerintah membatasi orang untuk menggelar hiburan, otomatis perekonomian pelaku seni sangat morat marit, bahkan banyak yang mengeluh.

"Hanya Sabar dan sadar saja yang kami lakukan saat ini.Perekonomian kami sekarang mulai menurun,karena jarangnya kami manggung",ucap Bah Gembul saat ditemui di kediamannya di dusun cirejag desa Cibalongsari kecamatan Klari.Sabtu 23 Januari 2021.

Lebih lanjut Ia mengatakan ,"Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,para pelaku seni banyak yang mengandalkan kehidupannya dengan usaha yang morat marit untuk menghidupinya",ujarnya

Pihaknya berharap,semoga pemerintah memberikan solusi yang tepat bagi pelaku seni dan semoga akses untuk  manggung diberi kelonggaran  dan kami akan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar