News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur,Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar Tinjau Kampung Tangguh Di Karawang

Gubernur,Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar Tinjau Kampung Tangguh Di Karawang

Karawang,Wartapasundan.Id –Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Pangdam/III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri bersama Muspida Karawang Tinjau Kampung Tangguh dalam rangkaian kunjungan penanganan percepatan Covid-19 di Kabupaten Karawang. 

Gubernur Jawa Barat,Ridwan Kamil dalam kunjungannya meminta masyarakat aktif melapor ketika mengetahui di lingkungannya ada positif Covid-19.Mereka juga harus berani menghubungi petugas saat ada pelanggaran aturan pencegahan Covid-19. 

"Jangan menutup-nutupi.Sebab, melaporkan adanya pelanggaran aturan pencegahan corona termasuk bela negara,"kata Ridwan Kamil,Saat Wawancara di kelurahan Plawad, kecamatan Karawang Timur kabupaten Karawang pada,Jum'at (29/01/2021).

Menurut Gubernur Jabar kegiatan monitoring  dan pelaporan yang dilakukan petugas sudah maksimal.Namun tingkat kedisiplinan masih berada di tengah-tengah, belum semua sadar tentang bahaya virus corona.

Jika semua bergerak dan sadar dalam memerangi Covid-19,diharapkan tiga pekan ke depan tidak ada lagi daerah yang berstatus zona merah.

"Tidak ada pilihan lain kecuali mencerdaskan masyarakat untuk menerima vaksinasi.Ini sebagai satu-satunya benteng terakhir dalam menurunkan pandemik secara masif," ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Adi Firmansyah S.H kepala kelurahan Plawad mengatakan bahwa kedatangan Gubernur Jabar,Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar merupakan suatu kebanggaan atas peninjauan Kampung Tangguh di kelurahan Plawad.

"Secara kedinasan ini merupakan suatu kebanggaan serta bentuk perhatian dan support motivasi dari pimpinan kepada jajaran sampai ke kelurahan serta bentuk perhatian Bapak Gubernur dan Ibu Bupati kepada masyarakat atas kondisi pandemi Covid 19"ujar Adi F.

"Mari bersama mencegah Covid -19 ini, perlu kerjasama semuanya dari pemerintah swasta dan masyarakat dalam penanganannya", harapnya.



Hendra Wijaya S.Psi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Jabar,Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar serta didampingi Muspida serta muspika yang ada di Kabupaten Karawang dalam rangka percepatan penanganan covid 19. 

"Terima kasih Bapak Gubernur beserta jajarannya dalam melakukan pengontrolan program yang dilaksanakan di kampung tangguh ini serta mengontrol posko covid-19 di kelurahan Plawad serta pengecekan ruangan Isolasi mandiri",ujar Hendra

Hendra pun menjelaskan bahwa Demplot ketahanan pangan Kampung Tangguh Lodaya ini di dalamnya ada budidaya ikan mas,mujair serta tanaman kangkung, cengek, sawi padi dan lainnya nya.Ia pun berharap semoga dengan kerjasama pemeerintah dan masyarakatnya bisa menangani wabah Covid 19.

"Semoga kunjungan ini menjadi perhatian penting bagi kita semuanya agar kita sama-sama mencegah covid-19 ini dan menyadari bahwa covid 19 ini adalah Musibah yg harus bersama-sama penanganannya",pungkasnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar