News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

5 Tersangka Spesialis Pembobol Minimarket Di Ringkus Polres Karawang

5 Tersangka Spesialis Pembobol Minimarket Di Ringkus Polres Karawang

Karawang,wartapasundan.id
Jajaran Satreskrim Polres Karawang mengungkap 5 pelaku pencurian dan pemberatan spesisialis pembobol minimarket di karawang.

Korban pembobolan minimarket dalam hal ini adalah PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, kejadian tersebut terjadi hari Rabu 16 Desember 2020,hari Jumat tanggal 8 Januari dan hari Rabu tanggal 3 Februari 2021.


"Rata-rata diketahui pukul 6 pagi pada saat petugas Alfamart mulai membuka toko, kejadian pembobolan tersebut diperkirakan pelaku beraksi di waktu dini hari pada saat toko dalam kondisi tutup",ucap Kapolres Karawang AKBP Rama Saptama Putra saat Jumpa pers Selasa 23 Februari 2021.

"Adapun identitas tersangka kita amankan, Ada 5 orang ,dimana 3 orang pelaku ini TKP Purwasari ,SR 48 tahun S 32 tahun dan M 46 tahun ini warga Cikampek dan juga 2 pelaku dari TKP Cikampek dan Cilamaya adalah CH dan RR warga Purwakarta,"ucapnya

lebih lanjut kapolres memaparkan bahwa waktu penangkapan terhadap 5 tersangka ini adalah diwaktu yang berbeda, ditangkap pada tanggal 3 tanggal 13 Februari yang lalu.

"Barang bukti yang berhasil diamankan adalah ada rokok, berangkas.kemudian alat-alat yang digunakan untuk beraksi mulai dari palu,gerindra,obeng, tang, tangga rakitan dan juga perlengkapan lainnya",jelasnya.


Para tersangka di Cikampek
dan Cilamaya beraksi dengan masuk kedalam toko dengan cara menaiki tembok dengan menggunakan tangga kemudian merusak atap dan menjebol plafon.Sedangkan di Purwasari pelaku masuk dengan cara memecahkan glass block kemudian membuat lubang ditembok dengan cara membobol tembok.

PelakuPencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara 7 tahun dan Tindak pidana Pidana pertolongan jahat atau tadah sesuai dengan Pasal 480 KUHPidana, Ancaman hukuman pidana penjara 5 lima Tahun.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar