News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Sederhana Cegah Banjir, Ini Yang Dilakukan Warga Cinangoh Barat

Cara Sederhana Cegah Banjir, Ini Yang Dilakukan Warga Cinangoh Barat

Karawang,wartapasundan.id,- Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti.Kerja bakti dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama dengan bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan warga dan Karang Taruna yang ada di lingkungan Cinangoh Barat 2 Rw 08 kelurahan Karawang Wetan kecamatan Karawang Timur.Minggu,28 Februari 2021.
Disela sela kegiatan kerja bakti Ketua Rw.08 Kaswa Madat Tawa mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan tempat ibadah, membersihkan saluran irigasi.

"Hari ini kita melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput serta saluran yang mampet untuk mencegah banjir",ucapnya.
Ditambahkannya,"Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit,karena kalau lingkungan kotor itu sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan ",ucapnya.

Sementara itu Kubil Ketua Karang Taruna sub Otista raya 08 mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan saluran air yang mandet di lingkungan RW 08 supaya terhindar dari banjir.
"Hari ini kita bersama warga melakukan kerja bakti yang dipimpin langsung oleh Ketua Rw. 08 dengan tujuan agar lingkungan menjadi bersih sehingga setidaknya mengurangi sumber penyakit di lingkungan Rw.08 dan terhindar dari banjir",ucapnya.

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di lingkungan Cinangoh Barat Rw.08 kelurahan Karawang Wetan ini” jelasnya. 

Hadir dalam giat tersebut Kaswa Madattawa Ketua RW 008, Sopiyanto KetuaRt.01, Khadim Ketua Rt.02 ,Slamet Ketua Rt.03,Ust Eddy Mawardi Ketua DKM Al Barkah,para tokoh masyrakat setempat serta Pengurus dan Anggota Karang Taruna sub Otista raya 08.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar