News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Gunakan Perahu Getek, TNI Evakuasi Warga Terdampak Bencana Banjir Di Sungai Cibeet

Gunakan Perahu Getek, TNI Evakuasi Warga Terdampak Bencana Banjir Di Sungai Cibeet

Karawang,wartapasundan.id,-Bencana Banjir yang kedua kalinya di Bantaran Sungai Cibeet dan evakuasi dengan menggunakan perahu getek warga masyarakat terdampak bencana banjir di bantaran sungai Cibeet.

Meluapnya aliran s sungai Cibeet dan intensitas curah hujan tinggi sehingga air meluap menyebabkan Banjir ,tepatnya di kampung Nanggewer desa Labansari Rt.001/Rw.001 kecamatan Cikarang timur kabupaten Bekasi.

Banjir tersebut mengakibatkan terjadinya  genangan air sedalam 1 meter lebih di desa Laban Sari kecamatan Cikarang Timur sehingga warga sebagian dievakuasi ke lokasi pengungsian.

Ririn salah satu warga yang ada dibantaran sungai Cibeet yang dilanda dengan banjir meminta bantuaan ke pemerintah Bekasi untuk lebih peduli.

" Kami mohon Pemkab Bekasi lebih peduli,Alhamdulillah kami di evakuasi oleh Personil Kodim 0604/Karawang bersama tim,"kata Ririn.

Lebih lanjut Ririn menerangkan ada beberapa rumah yang dekat dengan bantaran sungai Cibeet yang terdampak banjir.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana itu.

"Seluruh warga juga sudah menyelamatkan diri ke lokasi evakuasi yang lebih aman," jelasnya.

Dalam penyampaian di lokasi banjir Pasi Ops Kapten Inf.Dani Rustandi mengatakan bahwa "Saat ini Personel TNI dari Kodim 0604/Karawang melaksanakan evakuasi warga masyarakat yang terdampak banjir,di wilayah Bekasi dengan menggunakan Perahu getek,"ucap Pasi Ops.

Pasi Ops pun berharap "Semoga bencana banjir ini segera cepat surut, agar warga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali",harapnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar