News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

HMI Koorkom Unas: Mendukung Langkah Hukum DPP KNPI Polisikan Abu Janda

HMI Koorkom Unas: Mendukung Langkah Hukum DPP KNPI Polisikan Abu Janda

Jakarta - Wartapasundan.Id Menanggapi berita yang beredar terkait dugaan rasisme yang dilakukan oleh Abu Janda terhadap Natalius Pigai. HMI Koordinator Komisariat Universitas Nasional pun angkat bicara mengenai hal tersebut.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda HMI Koorkom Univ. Nasional, M. Sulthan Amani menilai apa yang dilakukan Abu Janda adalah tindakan rasis secara terang-terangan mengatakan dengan kata "evolusi" yang merujuk pada biologis Natalius Pigai. Senin (1/2/2021).

"Meski ada multi-tafsir di dalam katanya, namun "evolusi" yang dimaksud merujuk kepada genetik fisik seorang manusia. Ia merasa bahwa dirinya kebal hukum dengan apa yang dikatakannya," Kata Sulthan. 

Tak hanya itu, Sulthan juga mengatakan apa yang dikatakannya jelas meresahkan masyarakat. Apalagi ia juga sempat mengatakan "Islam sebagai Agama Arogan dan Pendatang" yang menurut Ketua Bidang PTKP tersebut menyebutkan dirinya harus banyak belajar kembali.

"Sebaiknya Abu Janda lebih banyak kembali membaca sejarah Islam dan menurunkan ego-nya bila nanti dinyatakan bersalah dan harus mendekam dalam sel tahanan" jelas Sulthan.

Sementara itu, Sulthan juga mendukung sikap KNPI dalam perjuangannya polisikan Abu Janda atas tindakannya yang meresahkan masyarakat Indonesia.

"Kami HMI Koorkom Univ. Nasional mendukung Kakanda Haris Pertama bersama dengan abang-abang dan kakak-kakak KNPI seluruh Indonesia dalam perjuangannya di jalan kebenaran". Tegas Sulthan.

Penulis: Iqmal Santani

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar