News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Peresmian Kampung Tangguh Desa Karangsinom Dan Desa Bayurkidul Karawang

Peresmian Kampung Tangguh Desa Karangsinom Dan Desa Bayurkidul Karawang

Karawang,Wartapasundan.Id
Salah satu upaya guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang, Forkopimda Karawang melaksanakan peninjauan dan peresmian Kampung Tangguh Covid-19, Jum'at (05/02/2021)

Forkopimda Karawang yakni Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Sekda H Acep Zamhuri, didampingi unsur Muspika dan Aparatur Desa setempat.

Dalam sambutannya Bupati Karawang mengatakan Kampung tangguh adalah kampung yang siap sedia dalam mengatasi pandemi Covid-19 di tingkat Desa, Kampung tangguh harus dilengkapi dengan ruang isolasi dan juga Posko terpadu".

Sedangkan Kapolres Karawang mengatakan "Kampung tangguh harus benar-benar dilaksanakan bukan hanya sekedar penyiapan sesaat, karena kampung tangguh ini dari kita, oleh kita dan untuk kita, harus bersinergi dan sejalan dalam mengatasi pandemi Covid-19 di tingkat desa".

Sementara Dandim 0604/Karawang mengatakan "Kita harus tanggap akan penanganan Covid-19 ini, kampung tangguh adalah upaya kita dalam meningkatkan 3T yakni (Testing) tindakan melakukan tes Covid-19, penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment) yang dilakukan di Desa".

Peninjauan dan peresmian Kampung Tangguh Covid-19 salah satunya di Desa Karangsinom Kec. Tirtamulya dan Desa Banyurkidul Kec Cilamaya kulon Kabupaten Karawang.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar