News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Ketahanan Pangan Personil Koramil 0408/Cilamaya Berkolaborasi Dengan Petani Rawat Pertanian

Program Ketahanan Pangan Personil Koramil 0408/Cilamaya Berkolaborasi Dengan Petani Rawat Pertanian

KARAWANG - Wartapasundan.Id
Personel Babinsa dari Koramil 0408/Cilamaya Berkolaborasi dengan Petani  dusun Lewi sisir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman pada Lahan Ketahanan pangan Korem 063/SGJ bersama Pemkab Karawang bertempat di dusun Leuwisisir desa Mekarmulya kecamatan Telukjambe Barat kabupaten Karawang,Jum'at 19 Februari 2021.

Lahan tersebut seluas 7.000 M2 dari luas seluruh nya 10 Hektare dan telah ditanami Jagung manis, padi juga Cikur selama perawatan Personel Babinsa di dampingi oleh warga masyarakat Leuwisisir yakni,pak Arman dan Asman.

Serka Pollung lt Babinsa Desa tegalsari selaku pengawas lokasi ketahanan pangan mengatakan "Setiap hari kami bergantian merawat dan dan memelihara lahan ketahanan pangan Korem 063/SGJ bersama Pemkab Karawang ini dan kami membantu petani melanjutkan pembuatan petak lokasi garapan punya Pak Arman ",ucapnya.

"Bapak Arman Luas garapan 3500 m tanam kacang tanah baru berumur 2 bulan -baru mulai masa pertumbuhan dan singkong baru berumur 2 bulan dalam perawatan tanaman.Serta Bapa Asman dengan Luas garapan 3500 m tanam jagung yang berumur 1 bulan dalam tahap pemupukan",ujarnya

Sementara Kapten Inf Wawan Truyuana selaku Danramil 0408/Cilamaya saat dihubungi mengatakan "Ketahanan pangan Korem 063/SGJ bersama Pemkab Karawang yang sedang di garap Koramil 0408/Cilamaya ini harus tumbuh sehat dan baik",kata Danrmil.

"Karenanya personel Koramil 0408/Cilamaya setiap hari berganti-gantian merawat tanaman tersebut, agar bisa menghasilkan dan bisa bermanfaat buat masyarakat di saat Pandemi Covid-19 ini",pungkasnya (Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar