News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Rumah Tak Layak Huni Dan Kebanjiran,Mak Rohayati Luput Dari Perhatian Pemerintah

Rumah Tak Layak Huni Dan Kebanjiran,Mak Rohayati Luput Dari Perhatian Pemerintah

Karawang,Wartapasundan.Id
Banyaknya Program dari Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu atau kurang beruntung dari kehidupan sosialnya ternyata belum menyentuh orang yang benar-benar membutuhkan.

Seperti yang dialami Mak Rohayati
Salah seorang warga Dusun Krajan Utara Rt.07/Rw.03 Desa Karya Sari Kecamatan Rengas Dengklok kabupaten Karawang.

Pasalnya, wanita paruh baya ini hidup hanya sebatangkara dan tinggal di rumah tidak layak huni bahkan rumah beratap bolong ini masih saja luput dari perhatian Pemerintah setempat.

Dari sekian banyak bantuan yang digelontorka pemerintah,ternyata rumah Mak rohayati sama sekali tak pernah tersentuh bantuan,mulai dari program bedah rumah ataupun bantuan program lainnya.

Kepada wartawan,Kamis (04/02/2021) Mak Rohayati berharap kepada Pemda setempat, untuk membantu memperbaiki rumahnya yang saat ini tak layak huni.

“Ehm Ya Alloh ukur loba istigfar ,keur mah balanjir baraseuh(Ehm Ya Alloh Cuma banyakin Istigfar saja,Apalagi Banjir dan Basah",kata Mak Rohayati sambil isak tangis.

Ia sangat berharap bantuan dari pemerintah  karena selama ini saya tak pernah mendapat sentuhan bantuan apalagi mendapat program bedah rumah.





Selain dengan kondisi seperti ini, lanjutnya dirinya juga dalam mencukupi kehidupan seharinya hanya mengandalkan kebaikan dari tetangga dengan berharap belas kasihan. karena anaknya ada di Priuk dan selama Ia tinggal belum mempunyai KTP setempat.

"KTP emak masih di Tunggak jati,sertifikat ada di Priuk dibawa anak",ujar Mak Rohayati.

Mak Rohayati berharap, Pemerintah Desa dan Pemda setempat khususnya bisa membantu memperbaiki rumah yang saat ini atapnya sudah pada bocor, bahkan mau ambruk.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar