News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Satu Rumah Ambruk Akibat Curah Hujan Tinggi Disertai Angin Kencang

Satu Rumah Ambruk Akibat Curah Hujan Tinggi Disertai Angin Kencang

Karawang,wartapasundan.id - 
Salah satu rumah warga di kelurahan Plawad kecamatan Karawang Timur karawang roboh dihantam debit air hujan yang deras,selain diakibatkan curah hujan diduga roboh akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut,Senin malam 8 Februari 2021.

Mendapat informasi dari warga Sertu Hudi Hartono Personil Koramil 401/Kota Kodim 0604/Karawang bergegas menuju ke rumah roboh milik Pak Saya (58) di lingkungan Tanjung Rt.22 Rw.05 kelurahan Plawad kecamatan Karawang Timur kabupaten Karawang.
"Rumah milik Pak Saya (58 tahun) roboh  terjadi sekitar pukul 19.11 Wib akibat dari derasnya air hujan yang disertai angin serta rumahnya sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban yang di guyur hujan terus menerus,''ucap Sertu Hudi.
Selain mendatangi lokasi kejadian itu,Sertu Hudi bersama aparatur pemerintahan kelurahan Plawad dan masyarakat bahu membahu membantu membereskan puing-puing robohnya bangunan rumah yang rusak milik pak Saya.

Lebih lanjut Sertu Hudi menambahkan atas kejadian tersebut ia akan berkoordinasi bersama aparatur kelurahan untuk meminta kedinas PUPR agar di prioritaskan terlebih dahulu serta mengimbau kepada warga untuk siap siaga menghadapi bencana.

"Pada musim hujan ini warga harus waspada terhadap bencana serta harus meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana.Hal ini untuk menekan munculnya korban jiwa maupun kerugian materiil",pungkasnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar